Dua Hari Operasi Patuh Turangga di Kupang, Polisi Jaring Lebih Dari 100 Kendaraan

Lebih dari 100 kendaraan terjaring dalam Operasi Lalu Lintas Patuh Turangga 2019 di Kota Kupang, ibukota Provinsi NTT.

Dua Hari Operasi Patuh Turangga di Kupang, Polisi Jaring Lebih Dari 100 Kendaraan
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Operasi Patuh Turangga 2019 Kota Kupang, Jumat (30/8/20190 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Lebih dari 100 kendaraan terjaring dalam Operasi Lalu Lintas Patuh Turangga 2019 di Kota Kupang, ibukota Provinsi NTT. Hingga hari kedua pelaksanaan operasi penertiban pelanggaran lalu lintas ini, pihak Satlantas Polres Kupang Kota menindak sebanyak 131 kendaraan yang melakukan pelanggaran lalu lintas. 

Kendaraan tersebut terjaring dalam operasi yang dilaksanakan di tiga titik dalam wilayah Kota Kupang pada hari Kamis (29/8/2019) dan Jumat (30/8/2019). 

Unimor Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional Tahun 2019

Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Rocky Junasmi SIK kepada POS-KUPANG.COM menjelaskan keseluruhan kendaraan itu terjaring karena melakukan pelanggaran lalu lintas saat operasi dilaksanakan.

"Untuk pelanggarannya mulai dari tidak menggunakan helm, melawan arus, pengendara dibawah umur, penggunaan hp saat berkendara dan beberapa pelanggaran lainnya," ujar Iptu Rocky. 

Konsep Ikan Teri Hadakewa Akan Dipresentasikan di India

Kasat Lantas menjelaskan, pada pelaksanaan operasi hari pertama, pihaknya melakukan operasi di titik Jalan Frans Seda Kecamatan Oebobo Kota Kupang. Sedangkan untuk operasi pada hari kedua, pihaknya melaksanakan dua kali operasi yakni pada pukul 09.00 Wita di Jalan Soeharto Naikoten Kecamatan Kota Raja dan pada pukul 16.00 Wita di Jalan El Tari Kecamatan Oebobo Kota Kupang

Pantauan POS-KUPANG.COM di lokasi Operasi Patuh Turangga titik Jalan El Tari Oebobo pada Jumat (30/8/2019) sore, operasi tersebut dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Kupang Kota Ipda Apris Wahi dan Kanit Patwal Ipda Jeffry Kotta. 

Sebanyak 12 personil Polantas terlibat dalam operasi tersebut. 

Pada saat operasi, anggota polisi lalu lintas tersebut tampak menindak pelanggaran kasat mata yang meliputi pelanggaran anak di bawah umur yang mengendarai sepeda motor, penggunaan hp saat berkendara serta kendaraan tidak lengkap dan pengendara dan penumpang yang tampak tidak mengenakan helm. 

Dalam operasi yang dilakukan pada Jumat sore tersebut, terjaring sebanyak 39 unit sepeda motor yang melanggar. Beberapa pelanggar yang ditilang bahkan harus meninggalkan sepeda motornya dan pulang dengan berjalan kaki. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved