VIDEO: Parade Budaya Awali Jambore Pariwisata Tingkat Propinsi NTT di SoE. Ini Videonya

VIDEO: Parade Budaya Awali Jambore Pariwisata Tingkat Propinsi NTT di SoE. Parade budaya itu untuk memeriahkan jambore pariwisata tersebut.

VIDEO: Parade Budaya Awali Jambore Pariwisata Tingkat Propinsi NTT di SoE. Ini Videonya

POSKUPANG. COM, SOE – VIDEO: Parade Budaya Awali Jambore Pariwisata Tingkat Propinsi NTT di SoE. Ini Videonya

Jambore Pariwisata Tingkat Provinsi NTT yang dibuka secara resmi, di Lapangan Puspenmas, Kota SoE, Kabupaten TTS, diawali dengan parade budaya.

Parade budaya itu  diikuti 10 peserta jambore pariwisata, yakni perwakilan OPD lingkup Pemda TTS, kecamatan-kecamatan lingkup daerah Kabupaten TTS dan paguyuban yang ada di Kabupaten TTS.

Usai parade tersebut, acara dilanjutkan dengan natoni adat untuk menerima para undangan secara adat.

VIDEO: STIKes Maranatha Kupang Siapkan Tenaga Kerja Magang di Jepang. SImak Videonya

VIDEO: Tim Patroli Gabungan Tertibkan Kapal Wisata di Labuan Bajo. Ini Videonya

VIDEO: Ketua PN Bajawa Lantik 25 Anggota DPRD Ngada. Ini Videonya

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi NTT yang mempercayakan Kabupaten TTS sebagai tuan rumah pelaksanaan jambore pariwisata tingkat Provinsi NTT itu.

Kabupaten TTS, lanjut Bupati Tahun, memiliki kekayaan seni, wisata dan budaya yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan memajukan daerah.

Pengembangan destinasi wista, katanya, harus didukung dengan promosi, penyediaan fasilitas penunjang dan partisipasi masyarakat yang berada di sekitar destinasi wisata tersebut.

"Kabupaten TTS memiliki obyek wisata yang indah dan dengan kekayaan budaya yang beragam. Oleh sebab itu, ke depan akan dikembangkan sehingga pariwisata bisa menjadi salah satu lokomotif pengerak ekonomi di TTS," ujarnya.

Untuk diketahui, jambore pariwisata itu, dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTT, Ir. Semuel Rebo.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved