VIDEO: Abaikan Kaum Muda, Bengkel APPek Gelar Diskusi Peternakan di NTT. Ini Videonya

VIDEO: Abaikan Kaum Muda, Bengkel APPek Gelar Diskusi Peternakan di NTT. Diskusi itu untuk menyatukan pemahaman tentang peternakan dan kaum muda NTT.

VIDEO: Abaikan Kaum Muda, Bengkel APPek Gelar Diskusi Peternakan di NTT. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM,KUPANG – VIDEO: Abaikan Kaum Muda, Bengkel APPek Gelar Diskusi Peternakan di NTT. Ini Videonya

Bengkel Advokasi Pemberdayaan dan Pengembangan Kampung (APPeK) NTT, menggelar diskusi penting untuk membahas peternakan dan potensi peternakan di NTT.

Tapi diskusi tersebut fokus membahas tentang program pemberdayaan ekonomi bagi kaum muda dalam bidang peternakan.

VIDEO: Ini yang Dipamerkan Dapur Kelor Indonesia di Kupang. Ini Videonya

VIDEO: SMATER Don Bosco Lewoleba Juara Lomba Marching Band Festival 3 Gunung. Ini Videonya

VIDEO: Ikuti Cara ini Sebelum Anda Membeli Mobil Keluarga. Simak Videonya

Setidaknya itu mengindikasikan, bahwa selama ini, pemerintah tidak terlalu memperhatikan kaum muda sebagai potensi dan penggerak utama sektor peternakan di daerah ini.

Dalam diskusi itu berlangsung di Aula Kantor Bappelitbangda NTT, Senin (26/8/2019), dihadiri para pegawai dari Dinas Peternakan NTT, Balai Besar Pelatihan Peternakan ,  Koperasi TLM,  Ombudsman NTT dan undangan lainnya.

Diskusi ini bertujuan menemukan dan mengidentifikasi program dan kebijakan pemerintah dalam mendukung program pemberdayaan ekonomi kaum muda melalui pengembangan rantai nilai sektor peternakan di NTT.

Koordinator Umum Bengkel APPek NTT, Vinsensius Bureni, S.Sos mengatakan, diskusi itu sebagai upaya menyatukan pemahaman bersama tentang berbagai kebijakan terkait peternakan di NTT.

VIDEO: Penuhi Permintaan Hotel, Lahan Tidur Disulap Jadi Kebun Sayur. Ini Videonya

VIDEO: Ini Yang Disampaikan Sarlin Jones Wakil NTT di Ajang Miss Grand Indonesia 2019. Ini Videonya

VIDEO: Tokopedia Ajak UMKM di Kupang Jual Bersama Tokopedia. Ini Videonya

Melalui diskusi itu juga terjalin sinergisitas program pemerintah dan pemangku kepentingan dalam mendukung program pemberdayaan ekonomi bagi kaum muda di sektor peternakan.

Dikatakannya, pemberdayaan ekonomi bagi kaum muda melalui penguatan CSO di sektor usaha peternakan di lima kabupaten di Timor Barat, yakni di Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu dan Malaka.

Kegiatan itu, lanjutnya, merupakan kerjasama dengan Yayasan Plan Internasional Indonesia (YPII)  Bengkel APPek, YSSP TTS dengan dukungan dari Uni Eropa.

Dikatakan, tujuan diskusi itu adalah menyampaikan temuan-temuan permasalahan peternakan di lima kabupaten , yakni Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu dan Kabupaten Malaka. (POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Frans Krowin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved