VIDEO: Tokopedia Ajak UMKM di Kupang Jual Bersama Tokopedia. Ini Videonya

VIDEO: Tokopedia Ajak UMKM di Kupang Jual Bersama Tokopedia. Pelatihan tersebut diselenggarakan KPP Pratama Kupang, di Aula GKN Kupang.

VIDEO: Tokopedia Ajak UMKM di Kupang Jual Bersama Tokopedia. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, KUPANG – VIDEO: Tokopedia Ajak UMKM di NTT Jual Bersama Tokopedia. Ini Videonya

KPP Pratama Kupang kembali menggelar kegiatan BDS dengan tema Pelatihan Pemasaran dan Penjualan Melalui E-Commerce Menuju Revolusi Industri 4.0 Bersama Tokopedia, di Aula Lantai 6 Gedung Keuangan Negara (GKN), Selasa (27/8/2019). 

Kegiatan ini digelar setelah sukses menyelenggarakan Business Development Service (BDS) Pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan dengan Berbasis Smartphone pada 2018.

VIDEO: Bersama Dokter Diah, Satgas Yonmeks Imunisasikan Anak SD. Ini Videonya

VIDEO: Tarian Sole Oha Buka Festival 3 Gunung di Lembata. Ini Videonya

VIDEO: Anda Bingung Merawat Mobil? Ini Cara Terbaik Untuk Anda. Simak Videonya

Business Development Service (BDS) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pajak melalui seluruh KPP Pratama di Indonesia pada tahun 2018. 

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen Direktorat Jenderal Pajak dalam mendukung peningkatan kemampuan para pelaku UMKM dalam memproduksi, memasarkan dan menjual produk-produknya. 

Dalam kegiatan tersebut, manajemen Tokopedia mengajak usawahan muda, kecil dan menengah di Kupang dan sekitarnya, serta NTT umumnya, untuk ikut menjual bersama Tokopedia.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kepala KPP Pratama Kupang, Moch Luqman Hakim, mengatakan, kegiatan itu bertujuan memberikan peningkatan ilmu dan wawasan kepada para pelaku UMKM di NTT, agar dapat meningkatkan kualitas dan daya jual produk yang dihasilkannya.

Selain itu, kata Luqman, untuk menyiapkan pelaku UMKM khususnya di wilayah Kupang dan sekitarnya menghadapi tantangan global dalam dunia usaha yakni e-commerce. 

VIDEO: Para Sopir Tuntut Pemerintah Bongkar Mafia Solar dan Premium di Lembata. Ini Videonya

VIDEO: Puluhan Sopir Truk di Kabupaten Lembata, Duduki Gedung Dewan. Ini Videonya

VIDEO: Terlambat Tiba di TKP Mobil Pemadam Kebakaran Hanya Siram Puing-puing Pameran. Ini Videonya

"Melalui kerja sama dengan salah satu market place ternama, yakni Tokopedia, KPP Pratama Kupang mengundang M Rizky selaku Merchant Outreach Associate sebagai pembicara pada kegiatan ini," tuturnya. 

Tingginya antusiasme peserta tampak dari banyaknya peserta yang hadir dimana secara total berjumlah kurang lebih 250 orang.

Para peserta itu terdiri dari Dinas Koperasi, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi NTT, Rumah Kreatif BUMN (RKB) Bank Mandiri , UMKM Binaan Bank NTT, serta Paguyuban Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Kota Kupang.

Selain pelatihan, pada kegiatan ini juga terdapat booth-booth yang menjual produk-produk lokal UMKM khas Nusa Tenggara Timur (NTT). ( POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati) 

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved