Pengendara Sepeda Motor Jatuh Terjerat Kabel Telpon yang Putus Akibat Pohon Tumbang

Waspada! Pengendara Sepeda Motor di Atambua Jatuh Terjerat Kabel Telpon yang Putus Akibat pohon tumbang

Pengendara Sepeda Motor Jatuh Terjerat Kabel Telpon yang Putus Akibat Pohon Tumbang
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Warga sedang membantu korban yang jatuh dari motor akibat terjerat kabel telpon yang putus, Rabu (28/8/2019 

Waspada! Pengendara Sepeda Motor di Atambua Jatuh Terjerat Kabel Telpon yang Putus Akibat pohon tumbang

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Angin kencang yang terjadi Rabu (28/8/2019) di Atambua, Kabupaten Belu menyababkan pohon tumbang. Pohon angsono yang berada di taman Kota Atambua itu tumbang menghalangi jalan. Akibat lainnya kabel telpon putus.

Pohon tersebut tumbang sekitar pukul 10.30 Wita akibat angin kecang. Pohon tumbang mengenai kabel telpon hingga kabel putus.

BPJS Kesehatan dan Jasa Raharja Kerja Sama Hadirkan Aplikasi Ini

Kabel yang putus tersebut terjadi kendor di bagian lain dan melintang nyaris menyentuh aspal. Seketika, seorang pengendara sepeda motor dari arah lampu merah simpang lima Atambua menuju arah Den POM tiba-tiba jatuh ke aspal. Setelah dicek, ternyata pengendara sepeda motor tersebut "terjerat" kabel telpon yang putus akibat pohon tumbang. Kabel tersebut persis melintangi jalan.

Akibat kejadian tersebut, pengendara sepada motor mengalami luka lecet di leher dan di siku tangan.

Kejadian itu membuat orang yang sementara duduk di trotoar lapangan umum Atambua kaget melihat pengendara sepeda motor terjatuh.

Poltekkes Kemenkes Kupang Laksanakan PKKBMB 2019

Warga mengaku kaget karena mereka kosentrasi melihat pohon tumbang, tiba-tiba pengendara sepeda motor jatuh di samping mereka akibat terjerat kabel telpon.

Selang 15 menit kemudian, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Belu mendatangi lokasi untuk membersihkan pohon yang tumbang tersebut sehingga lalulintas kembali normal. Selain membersihkan pohon yang sudah tumbang, petugas juga memotong satu pohon angsono yang kondisinya sangat membahayakan manusia.

Kemudian, petugas dari Telkom juga mendatangi lokasi untuk memperbaiki kabel yang terputus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved