Poltekkes Kemenkes Kupang

Poltekkes Kemenkes Kupang Laksanakan PKKBMB 2019

Pihak Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru ( PKKBMB) tahun 2019

Poltekkes Kemenkes Kupang Laksanakan PKKBMB 2019
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang Dr. RH Kristina S.KM, M.Kes bersama tim foto bersama usai seremoni pembukaan PKKMB di Aula Politeknik Kemenkes Kupang di Jalan Kartini Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang pada Rabu (28/8)2019) pagi. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pihak Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru ( PKKBMB) tahun 2019. 

Kegiatan pengenalan ini dibuka dengan resmi oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang Dr. RH Kristina S.KM, M.Kes dalam acara seremoni pembukaan PKKMB  di Aula Politeknik Kemenkes Kupang di Jalan Kartini Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang pada Rabu (28/8)2019) pagi.

BU dan Media Pers Ikut Gathering BPJS Kesehatan, Fauzi: 53 Persen Peserta Mandiri Aktif Bayar Iuran

Dalam arahannya, Dr. RH Kristina S.KM, M.Kes mengatakan bahwa sebagai lembaga pendidikan milik pemerintah yang menyelenggarakan pendidikan vokasional, Poltekkes Kemenkes menerapkan pendidikan berbasis praktik lebih besar daripada pendidikan teori. 

Harapannya agar para mahasiswa dapat memiliki keterampilan vokasional yang sesuai dengan bidang dan disiplin yang dipilihnya. 

Para Pelajar Antusias Ikuti Workshop Nilai Pancasila

"Ini lembaga pendidikan milik pemerintah yang berada di bawah badan PPSDM pusat atau dibawah Kementerian Kesehatan yang menyelenggarakan vokasi. Pendidikan vokasi artinya menerapkan keterampilan praktek lebih besar daripada teori," ujarnya kepada mahasiswa baru.

Kepada mahasiswa baru, Dr. RH Kristina juga menyampaikan pesan agar selalu bersemangat dalam mengikuti pendidikan di lembaga pendidikan tersebut. Para mahasiswa dituntut untuk memiliki disiplin, karakter positif serta berwawasan nasional dan global sebagai bekal dalam pendidikan.  

 "Mulai dari hari ini bersiap untuk semangat, karena  vokasi berbeda dari akademik," pesannya. 

Institusi, lanjut dia, juga menaruh harapan besar  kepada para mahasiswa untuk mengharumkan nama Poltekkes Kemenkes dengan menorehkan prestasi sebanyak banyaknya. 

"Kepada adik adik yang sudah bergabung, harapan kami siap untuk mengharumkan nama Politeknik dengan prestasi sebanyak banyaknya," pungkas Direktur. 

Ketua Panitia PKKBMB Wilhelmus Olin Sf, A.pt,M.Sc melalui sekretaris Ishak Djati menjelaskan, rangkaian kegiatan PKKMB dilaksanakan selama tiga hari sejak Rabu (28/8/2019). 

Kegiatan umum pembukaan dilaksanakan selama satu hari di Kampus Poltekkes Program Gizi dan Kebidanan, jalan Kartini Kupang. Sedangkan kegiatan jurusan akan dilaksanakan di kampus jurusan masing masing selama dua hari yakni pada Kamis hingga Jumat (29-30/8/2019).

PKKBMB Poltekkes Kemenkes Kupang tahun 2019 diikuti oleh 1199 mahasiswa untuk 11 program, yakni D3 Keperawatan, D4 Keperawatan, Kebidanan, Keperawatan Gigi, Kesehatan Lingkungan, Farmasi, Gizi, Analis Kesehatan serta Keperawatan Ende, Waingapu dan Waikabubak. Mahasiswa tersebut terdiri dari 1170 mahasiswa baru serta 27 mahasiswa lama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadir 1 Irfan, SKM, M.Kes, Wadir 2 Elisma Apt, M.Si, Wadir 3 Wilhemus Olin Sf,Apt ,M.Sc. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved