Polsek Borong Hadirkan 100 Pebalap Sepeda Motor Trail, Untuk Apa?

Pihak Polsek Borong menghadirkan 100 Pebalap sepeda motor trail di Pulau Flores dan NTB di Kota Borong, Kabupaten Manggarai Timur

Polsek Borong Hadirkan 100 Pebalap Sepeda Motor Trail, Untuk Apa?
istimewa
Anggota Polsek Borong sedang membangun tenda persiapan acara Polsek Borong, Polres Manggarai Trail Adventure 

POS-KUPANG-COM-BORONG - Pihak Polsek Borong menghadirkan 100 Pebalap sepeda motor trail di Pulau Flores dan NTB di Kota Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Yang mana kehadiran para pembalap dengan sepeda motor trailnya ingin mengikuti kegiatan Polsek Borong, Polres Manggarai Trail Adventure sejauh 36 Km, Minggu (25/8/2019) pagi.

Yang mana titik start akan dimulai dari Pusat Aset di pesisir Pantai Borong menuju ke Pantai Nanga Rawa di Desa Bamo, Kecamatan Kota Komba.

175 Tahun Kongregasi CMM, Ini Permintaan Uskup Larantuka

Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Kapolsek Borong, AKP Fajar Virgantara Z.Sjarifudin kepada POS-KUPANG.COM di Borong, Sabtu (24/8/2019) siang menjelaskan, kegiatan Trail Adventure didukung oleh Komunitas Motor Kota Komba dan Borong alias Kobok.

Di mana, tegasnya, kegiatan ini dalam rangka HUT RI Ke-74 dan pihaknya ingin mempromosikan pariwisata di Matim khususnya keindahan Pantai Selatan Flores mulai dari Pantai Borong sampai Pantai Nanga Rawa.

"Pecinta motor trail yang hadir sekitar 100 orang. Ada dari Bajawa, Borong, Ruteng, Labuan Bajo dan Bima. Semua yang hadir akan mengikuti kegiatan yang akam dilepas Bupati Matim, Agas Andreas, S.H, M.Hum dan Kapolres Manggarai," kata Fajar.

Presiden Jokowi dan Menteri Jadi Tamu Kehormatan The King’s Kupang Usai Re-opening

Ia mengungkapkan, sebelum pelepasan semua peserta akan berkeliling Kota Borong baru dilepas menuju ke Pantai Nanga Rawa dari Pulau Aset.

"Anggota saya sudah survey dari Borong ke Nanga Rawa medannya cukup menantang dan punya keindahan tersendiri karena melintas di pesisir pantai. Di tempat finish akan ada acara bersama dan penarikan nomor undian memperebutkan satu unit sepeda motor," papar Fajar.

Ia mengharapkan, apa yang dilakukan Polsek Borong bisa memajukan daerah ini di bidang pariwisata. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved