Ini yang Dilakukan Kodim Sumba Timur Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Generasi Muda

Ini yang dilakukan Kodim Sumba Timur menumbuhkan rasa cinta tanah air Generasi muda

Ini yang Dilakukan Kodim Sumba Timur Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Generasi Muda
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Dandim Sumba Timur sedang menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba bola voli 

Ini yang dilakukan Kodim Sumba Timur menumbuhkan rasa cinta tanah air Generasi muda

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Dalam rangka meningkatkan rasa cinta Tana Air bangsa Indonesia bagi para gererasi penerus, pihak Kodim 1601 Sumba Timur menggelar lomba bola voli. Lomba bola voli itu diikuti oleh para pelajar tingkat SLTA.

Lomba bola voli itu berlangsung di lapangan bola voli Makodim setempat, Jumat (23/8/2019).

Ahmad Suryawan: Anak Berpostur Pendek Belum Tentu Stunting

Adapun dalam Lomba bola voli antar pelajar tingkat SLTA dengan judul 'Doa Untuk Negeri' dan tema 'melalui Kegiatan Kosmos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI'.

Hadir dalam kegiatan itu, Komandan Kodim 1601 Sumba Timur An.Letkol Inf.Johan A.P. Marpaung,S.Ip, Pasi Ter Kodim 1601 Sumba Timur, Kapten Inf. Samiun, Pasi Ops Kodim 1601 Sumba Timur, Kapten Inf. Samsiadi, Pasi Pers Kodim 1601 Sumba Timur An.Kapten Inf. Idris, Pasi Log Kodim 1601 Sumba Timur An.Lettu Inf.I ketut Widiana, anggota Kodim 1601 Sumba Timur, para ibu Persit KCK Cabang XII Kodim 1601 Sumba Timur.

Kesaksian Ignas Lihat Sopir Dorong Pikap ke Laut di Pelabuhan Wuring, Maumere

Dandim Johan dalam amanat mengatakan, melalui perlombaan itu, kedepan diharapkan, lahirnya atlet-atlet dari Sumba Timur untuk mewakili Sumba Timur di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional dan dapat di jadikan hobi yang positif.

Selain itu, Johan juga berharap, melalui kegiatan itu, tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Johan mengatakan, sebagai motivasi dan pembinaan pihaknya juga memberikan hadiah berupa piala, piagam, dan uang pembinaan.

Adapun pada, Kamis (22/8/2019) juga bertempat di Makodim Sumba Timur, pihak Kodim juga melaksanakan lomba Seni Kaligrafi. Lomba ini pula, diikut oleh para pelajar tingkat SLTA juga dengan jydul dan tema yang sama.

Adapun yang hadir, Pasi Ter Kodim 1601 Sumba Timur, Kapten Inf. Samiun, dengan dewan hakim, Setyo Widodo, S. Pd, hakim 2 Untung Prasetija, S. Hi.

Lomba kaligrafi itu juga juara 1. Nursamsia A. Latif dari Sekolah MAS Waingapu, juara 2 Muhammad Yuliansah dari Sekolah MAS Waingapu, Juara 3 Siti Masyita dari Sekolah MAS Waingapu.

Juara 4, Taufik Hidayat Soud dari Sekolah SMA Muhammadyah dan Juara 5, Imam Fahtul Mustakim dari Sekolah MAS Waingapu. Juara 6, Mahfiratul Putri Sania dari Sekolah SMA Muhammadyah dan juara 7 Wahid Abdullah dari Sekolah SMA Muhammadyah.

Adapun hadiah yang diberikan berupa piala, piagam dan uang pembinaan bagi yang keluar sebagai juara. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved