Tim Voli Putera Oebelo Juara Turnamen Voli HUT RI Kecamatan Amanuban Selatan-TTS, SIMAK YUK

Tim bola voli Putera Desa Oebelo berhasil keluar sebagai juara dalam turnamen bola voli tingkat Kecamatan Amanuban Selatan dalam rangka memeriahkan HU

Tim Voli Putera Oebelo Juara Turnamen Voli HUT RI Kecamatan Amanuban Selatan-TTS, SIMAK YUK
Pos Kupang.com/Dion Kota
Tim bola voli Putera Desa Oebelo berhasil keluar sebagai juara dalam turnamen bola voli tingkat Kecamatan Amanuban Selatan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74. Putera Desa Oebelo berhasil menekuk Tim bola voli Nekmese 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG. COM, SOE - Tim bola voli Putera Desa Oebelo berhasil keluar sebagai juara dalam turnamen bola voli tingkat Kecamatan Amanuban Selatan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74. Putera Desa Oebelo berhasil menekuk Tim bola voli Nekmese Pollo dengan skor 3:1 dalam pertandingan final yang dihelat Selasa (20/8/2019) malam di lapangan Voli Kecamatan Amanuban Selatan.

Untuk posisi tiga disabet tim voli Pollo B usai menang tipis 3:2 atas tim voli Kiubaat.
Selain bola voli, dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74 di tingkat kecamatan Amanuban Selatan juga digelar pertandingan sepak bola. Untuk juara satu pertandingan sepak bola diraih tim Startpen FC usai mengandaskan perlawanan SSB Bena United. Juara tiga di tempat RBC FC dan posisi ke empat ditempati Koramil FC.

Di Kabupaten Belu Tidak Ada Pengguna Narkoba Ini Penjelasannya

Ketua panitia perayaan HUT RI tingkat kecamatan Amanuban Selatan, Nope Nabuasa mengatakan, rangkaian acara memeriahkan HUT RI sudah digelar sejak tanggal 2 Agustus hingga 20 Agustus.

Aneka kegiatan yang digelar bertujuan untuk merekat persaudaraan masyarakat di dalam kecamatan Amanuban Selatan sekaligus mengasah bakat dan potensi yang ada di Kecamatan Amanuban Selatan. Selain itu, rangkaian perlombaan dan stand yang digelar selama HUT RI di lapangan Kecamatan Amanuban Selatan juga bertujuan untuk menghibur masyarakat Amanuban Selatan.

" Terima kasih untuk partisipasi dari seluruh desa untuk memeriahkan rangkaian kegiatan HUT RI tingkat Amanuban Selatan. Suasana persaudaraan dan kebersamaan yang telah tercipta selama kegiatan perayaan harus kita pertahankan. Bakat dan potensi yang ada harus kita kembangkan untuk memajukan desa, kecamatan dan juga daerah kita tercinta," ungkapnya.

Terpisah Camat Amanuban Selatan, Jhon Asbanu kepada pos Kupang, Rabu (21/8/2019) melalui sambungan telepon mengatakan, selama 2 Minggu lebih konsentrasi masyarakat Amanuban Selatan tertuju pada perayaan memeriahkan HUT RI Ke-74. Usai rangkaian acara tersebut, dirinya mengajak masyarakat untuk kembali fokus bekerja mengolah lahan basah dan kering yang sudah dua Minggu terakhir ditinggalkan.

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan ketahanan pangan di Amanuban Selatan sekaligus untuk menyukseskan program Bupati TTS guna menyukseskan musim tanam ke II.

" Sudah dua minggu lebih masyarakat meninggal sawah dan kebun untuk fokus dengan perayaan HUT ini. Sekarang waktunya kembali fokus mengolah lahan untuk MT 2. Pemda TTS dan Propinsi sudah membantu mengempang air di kali Noelmina agar masuk ke area persawahan dan saat ini saatnya kita bekerja untuk menyukseskan MT 2," ajaknya.

Tak tanggung-tanggung pada MT 2 ini, Bupati Tahun menargetkan luas area tanam lahan basah seluas 2.500 Ha. Oleh sebab itu, Camat Jhon Asbanu menegaskan bagi masyarakat yang tidak mengolah lahannya pada MT 2, maka Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, P3A dan GP3A akan mengambil alih lahan tersebut untuk diolah dan ditanami.

" Saya sudah berikan penegasan kepada para pemilik lahan agar pada MT 2 ini semua harus olah dan tanam lahannya. Jika tidak maka kami dari kecamatan atau desa yang akan ambil alih untuk olah dan tanam," tegasnya.

Untuk diketahui, hadir dalam acara penutupan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI Ke-74 di lapangan kecamatan Amanuban Selatan di antaranya, anggota DPRD Alexnder Nubatonis, Gustaf Nabuasa, Kapolsek Amanuban Selatan, Danramil Amanuban Selatan, para Kades se kecamatan Amanuban Selatan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Amanuban Selatan.(*)

para undangan dan panitia sedang berfoto sebelum pertandingan final bola voli di lapangan bola voli kecamatan Amanuban Selatan

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved