Satgas Yonmeks 741/GN Bangun Taman Rekreasi Sebagai Kado Untuk Masyarakat Eban

Satgas Yonmeks 741/GN bangun taman rekreasi sebagai kado untuk masyarakat Eban

Satgas Yonmeks 741/GN Bangun Taman Rekreasi Sebagai Kado Untuk Masyarakat Eban
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf. Hendra Saputra meresmikan taman rekreasi Garuda di Eban, Sabtu (18/8/2019). 

Satgas Yonmeks 741/GN bangun taman rekreasi sebagai kado untuk masyarakat Eban

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonmeks 741/GN membangun taman rekreasi Garuda di Desa Eban, Kecamatan Miomafo, Kabupaten TTU.

Taman tersebut berada persis di bawah bukit bebatuan yang ada di Desa Eban sehingga mudah dijangkau oleh siapa saja.

Video Viral, 2 Restoran Ditutup karena Ketahuan Cuci Piring Pakai Air Kotor

Taman yang sebelumnya hanya terdapat bak air sederhana untuk masyarakat mengambil air serta mandi, kini disulap menjadi taman rekreasi sehingga membuat semua orang betah untuk lama lama disana.

Taman ekreasi tersebut lalu dinamakan taman wisata Garuda. Ditaman tersebut ada beberapa "spot foto" yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk berswafoto.

Selain itu juga, terdapat jembatan warna-warni yang terbuat dari kayu. Jembatan tersebut menambah kesan indah taman tersebut.

LED Burj Khalifa Tampilkan Bendera Indonesia dalam Peringatan 17 Agustus, Kata Yunita Purwaningtyas

Bunga yang dibentuk hati juga ada disama. Bunga-bunga tersebut bisa menambah kesan romantis bagi siapa saja yang akan berkunjung ke sana.

Terdapat juga ayunan yang tiangnya menggunakan pohon pinang hidup. Semua spot dapat dapat dimanfaatkan oleh pengunjung.

Taman rekreasi Garuda ini sangat menarik terutama bagi masyarakat terutama bagi masyarakat Eban karena menambah suasana baru di desa tersebut.

Taman tersebut kemudian diresmikan secara langsung oleh Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf. Hendra Saputra setelah pelaksanaan pengibaran bendera raksasa di bukit bebatuan Eban, Sabtu (17/8/2019).

Mayor Hendra kepada media mengatakan, pembangunan taman rekreasi Garuda tersebut dilakukan supaya dapat memudahkan warga sekitar dalam mengambil air dan mandi serta mencuci.

Lebih dari itu, kata Hendra, taman tersebut memberikan warna baru bagi masyarakat di yang ada desa Eban untuk merasakan adanya tempat rekreasi.

Hendra berharap, taman rekreasi tersebut, dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Eban, dan Kecamatan Miomaffo Timur sebagaimana mestinya.

"Kita dari Satgas hanya berupaya terus berusaha memberikan hal yang terbaik hingga kami purna tugas," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved