VIDEO: Mantap, Peserta Upacara di TTS Gunakan Kain Tenun Ikat. Lihat Videonya

VIDEO: Mantap, Peserta Upacara di TTS Gunakan Kain Tenun Ikat. Upacara memperingati HUT Kemerdekaan itu dipimpin Bupati Epi Tahun.

VIDEO: Mantap, Peserta Upacara di TTS Gunakan Kain Tenun Ikat. Lihat Videonya

POSKUPANG.COM, SOE – VIDEO: Mantap, Peserta Upacara di TTS Gunakan Kain Tenun Ikat. Lihat Videonya

Hari ini, Sabtu (17/8/2019) Negara Republik Indonesia merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia.

Di Kabupaten TTS, upacara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia itu dipusatkan di Lapangan Puspenmas SoE dengan Inspektur Upacara Bupati TTS, Egusem Piether Tahun.

Menariknya, sekitar 2000 peserta upacara yang memadati lapangan upacara menggunakan kain tenun ikat. Semuanya, baik para pelajar, mahasiswa maupun ASN menggunakan pakaian tenun ikat.

VIDEO: Agar Identitas Anak Tidak Dipalsukan, Segera Urus Akta Kelahiran Mereka. Cek Videonya

VIDEO: Sambil Tersenyum, ASN Kantor Gubernur NTT Donorkan Darah. Ini Videonya

VIDEO: Seribu Lilin Warnai Pengukuhan Paskibraka di Lembata. Cek Videonya Yuk

Sebagai wujud dari keberagaman masyarakat di daerah itu, para peserta tak hanya mengenakan pakaian adat Kabupaten TTS, tetapi juga pakaian adat dari Rote, Sabu bahkan dari jawa.

Decky Asbanu pelajar perwakilan dari SMK Negeri 1 Soe mengatakan, ia bangga menggunakan pakaian adat dalam upacara memperingati HUT RI tahun ini.

"Senang kakak bisa pakaian adat ini. Selain untuk menunjukkan kekayaan budaya daerah kita, ini juga cara kita untuk melestarikan budaya kita," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan, Antonius, peserta upacara lainnya. Menggunakan pakaian adat Mollo, ia mengaku bangga menggunakan pakaian adat dalam upacara HUT RI tersebut.

VIDEO: Meriahnya Parade Budaya Menampilkan Burung Garuda Berbalut Kain Sumba. Ini Videonya

VIDEO: Serunya Ibu-ibu Perawat Ikut Lomba Makan Kerupuk. Intip Videonya Yuk

VIDEO: Inilah Kemeriahan HUT Kemerdekaan di Bouyant Montessory School Kupang

"Saya bangga karena kita bisa menggunakan pakaian adat dalam upacara tahun ini. Ini kekayaan dan warisan leluhur kita sehingga saya bangga sekali," ujarnya.

Pantauan pos Kupang, upacara memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia di Kabupaten TTS itu, di mulai pukul 09.00 Wita.

Bupati Egusem Piether Tahun dan Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay, Kepala Kejaksaan Negeri TTS, Fachrizal dan unsur Forkopimda Kabupaten TTS hadir dalam upacara tersebut.( POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Dion Kota
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved