Jelang Pilkada Sumba Timur 2020, Hunara Masih Jajaki Arah Koalisi

Menjelang Pilkada Sumba Timur Tahun 2020, Partai Hunara masih jajaki arah Koalisi

Jelang Pilkada Sumba Timur 2020, Hunara Masih Jajaki Arah Koalisi
ISTIMEWA
Ketua DPC partai Hanura Sumba Timur Pdt. Naftali Djoru 

Menjelang Pilkada Sumba Timur Tahun 2020, Partai Hunara masih jajaki arah Koalisi

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Kabupaten Sumba Timur merupakan salah satu Kabupaten dari sembilan Kabupaten di Propinsi NTT yang akan melaksanakan Pilkada Sumba Timur tahun 2020.

Kini partai politik mulai mengatur strategi demi memenangi dukungan atau kader yang diusung untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Sumba Timur mendatang.

Kominfo Libatkan Remaja Malaka Turunkan Stunting

Partai Hanura Kabupaten Sumba Timur saat sekarang ini sedang menjajaki arah koalisinya dengan partai politik lain yang dianggap cocok dan pas untuk bisa memenangi dalam pemilihan bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak tahun 2020.

Ketua DPC Partai Hanura Sumba Timur Pdt. Naftali Djoru kepada POS-KUPANG. COM melalui pesan WatsApp, Rabu (14/8/2019) mengatakan partai Hanura Sumba Timur hanya memiliki 2 kursi di DPRD Sumba Timur, sehingga wajibnya harus berkoalisi dengan partai politik lain untuk mencalonkan bupati.

Kata Pdt. Naftali kini arah koalisinya masih dijajaki. Sedangkan terkait kader bebas yang pentinh kader yang diajukan harus punya komitmen dengan partai Hanuara.

PKB Pererat Hubungan dengan NU

"Hanura hanya punya 2 kursi, jadi harus koalisi. Arah koalisi skrg masih dijajaki. Kalau kader bebas saja, yang penting kader yang diajukan harus punya komitmen dengan Hanura,"kata Pdt. Naftali.

Pdt. Naftali juga mengatakan, terkait calon bupati Sumba Timur yang akan diusung untuk maju dalam Pilkada serentak tahun 2020, akan diseleksi bersama antara partai pengusung dan koalisi. Syaratnya komitmen untuk partai pengusung harus ada.

"Calon bupati diseleksi bersama nanti. Syaratnya komitmen untuk partai pengusung harus ada,"tulis Pdt. Naftali di pesan WatsApp. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved