Umbu Hapu Mbeju Bersyukur Namanya Disebut Dampingi Umbu Lili Pekuwali Jadi Wabup Sumba Timur

Seorang tokoh, Umbu Hapu Mbeju Bersyukur Namanya Disebut Dampingi Umbu Lili Pekuwali Jadi Wabup Sumba Timur

Umbu Hapu Mbeju Bersyukur Namanya Disebut Dampingi Umbu Lili Pekuwali Jadi Wabup Sumba Timur
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Umbu Hapu Mbeju 

Seorang tokoh, Umbu Hapu Mbeju Bersyukur Namanya Disebut Dampingi Umbu Lili Pekuwali Jadi Wabup Sumba Timur

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Seorang tokoh, Umbu Hapu Mbeju bersyukur namanya disebut dalam sebelas nama bakal calon wakil bupati hasil Raderda 1 Partai Golkar Sumba Timur, pada tanggal 9 Agustus 2019 pekan lalu untuk disurvei dan ditetapkan salah satu nama bakal calon wakil bupati menjadi calon wakil bupati mendampingi Umbu Lili Pekuwali yang sebelumnya telah ditetapkan DPP partai Golkar sebagai calon tunggal bupati Sumba Timur untuk maju dalam Pilkada serentak tahun 2020.

Bupati Manggarai Deno Kamelus, Penanganan Stunting Pakai Sistem Keroyok Seperti Kelompok Simantri

Kesebelas nama itu diusung oleh pengurus partai Golkar Kecamatan dari 22 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumba Timur. Nama-nama itu juga telah dibawa oleh Ketua Fraksi partai Golkar Propinsi NTT yang juga sebagai Wakil Ketua Pemenangan Wilayah Sumba DPD partai Golkar NTT Hugo Rehi Kalembu untuk dilaporkan kepada DPD partai Golkar NTT dan selanjutnya diserahkan kepada DPP partai Golkar untuk dilakukan survei dan kemudian ditetapkan sebagai calon wakil bupati untuk mendampingi ULP.

"Kalau disebut kita bersyukur, tidak disebut juga kita tetap bersyukur,"ungkap Umbu Hapu Mbeju saat ditemui di Kantor Bupati Sumba Timur, Selasa (13/8/2019).

Mutasi Pejabat, Kadisdukcapil Sikka Digeser, BKD Dibiarkan Lowong

Umbu Hapu mengatakan, ia tetap melaksanakan yang bisa ia lakukan, sekecil apapun ia lakukan itu, namun berdampak besar bagi masyarakat. Dari pada ia menghayal melakukan yang besar, namun hasilnya hanya sebuah lebel.

"Yang penting sekarang saya melakukan yang bisa saya lakukan. Sekecil apapun itu, tetapi berdampak besar bagi masyarakat. Dari pada saya menghayal melakukan hal besar, tapi hasilnya hanya sebuah lebel,"ungkap Umbu Hapu.

"Moto saya bekerja 'Kecil Itu Indah', lakukan hal kecil, tapi dampaknya besar dari pada menghayal melakukan melakukan hak besar tapi hasilnya hanya lebel,"tambah Umbu Hapu.

Kata dia, jika informasi terkait namanya juga diusung sebagai bakal calon wakil bupati dari Partai Golkar bisa ia percaya, bisa juga ia tidak percaya.

"Informasi ini kalau benar masuk, ini adalah informasi yang bisa saya percaya bisa juga tidak, bisa juga nama itu terus bergulir bisa juga tidak,"ungkap Umbu Hapu.

Kata dia, ia tidak pernah berpikir untuk harus maju baik menjadi calon bupati maupun calon wakil bupati. Namun, disaat ada yang merasa ia bisa dan merasa diperlukan ia siap.

"Saya tidak perna berpikir untuk harus, tetapi disaat ada yang merasa saya bisa atau diperlukan kenapa tidak,"ungkap Umbu Hapu.

Umbu Hapu juga mengatakan, jika yang meminta itu juga kinerjanya tidak seperti yang diharapkan oleh masyarakat, meskipun peluang menangnya juga cukup besar, ia juga tidak akan mau diambil. Ia hanya akan menerima bagi siapa yang benar-benar berpihak kepada masyarakat kecil. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved