Bupati Manggarai Deno Kamelus, Penanganan Stunting Pakai Sistem Keroyok Seperti Kelompok Simantri

Menurut Bupati Manggarai Deno Kamelus, Penanganan Stunting Pakai Sistem Keroyok Seperti Kelompok Simantri

Bupati Manggarai Deno Kamelus, Penanganan Stunting Pakai Sistem Keroyok Seperti Kelompok Simantri
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Bupati dan Wabup Manggarai bersama tim penanganan stunting pusat dan peserta rapat, Selasa (13/8/2019) 

Menurut Bupati Manggarai Deno Kamelus, Penanganan Stunting Pakai Sistem Keroyok Seperti Kelompok Simantri

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Menurut Bupati Manggarai, Deno Kamelus, kalau penanganan masalah stunting di Manggarai jadi prioritas dari pemerintah pusat.

Perhatian dari pemerintah pusat itu, tegas Bupati Kamelus, meminta dinas teknis agar serius menangani stunting dengan mengusulkan anggaran pada perubahan dan APBD 2020 agar ada program penanganan stunting.

Mutasi Pejabat, Kadisdukcapil Sikka Digeser, BKD Dibiarkan Lowong

Pasalnya, kata Bupati Kamelus, dirinya selaku bupati sudah menandatangani komitmen bersama menangani stunting.

"Kita sudah tandatangan komitmen bersama di Jakarta. Maka itu, setelah kita tandatangan kita harus aplikasi apa yang kita tandatangan dengan membuat program sehingga ada anggarannya. Penanganan stunting ke depan harus memakai sistem keroyok seperti simantri yang sedang kita lakukan. Semua dinas harus masuk sehingga penanganannya bisa tuntas dan jelas. Penanganan secara bersama-sama," ujar Bupati Kamelus saat bersama Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur mendatangi Hotel Revayah Ruteng, Selasa (13/8/2019) siang.

Ahok: Retret Terindah Saya Itu di Mako Brimob

Bupati Kamelus dan Wabup Madur menemui peserta rapat bersama Sekertaris Wapres RI dan Tim Nasional Percepatan Penanggulan Kemiskinan (TNP2K).

Tim dari Jakarta mengundang dinas teknis di Manggarai seperti Dinas Kesehatan, Pendidikan, PMD, Ketahanan Pangan dan Bappeda Manggarai guna membahas langkah penanganan stunting di Manggarai.

Bupati Kamelus mengatakan, peserta rapat dari dinas teknis harus bisa memanfaatkan pertemuan ini dengan baik guna menularkan ilmu yang didapat dengan memasukkan program dan anggaran penanganan stunting.

"Harus diviruskan ilmu yang diperoleh. Kita harus serius urus stunting. Saya dan Wabup Madur sudah komitmen urus. Sekarang kalau semua komitmen kita akan tandatangan komitmen dengan semua kades dan camat guna menangani stunting," papar Bupati Kamelus.

Kehadiran Bupati Kamelus dan Wabup dalam rapat kerja teknis pemetaan program, kegiatan dan sumber anggaran dalam mendukung konsergensi percepatan pencegahan anak kerdil alias stunting di Hotel Revayah Ruteng bertujuan mengaplikasi program dan anggaran penanganan stunting.

Dengan demikian penanganan stunting bisa ditangani dengan cepat di Manggarai. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved