Idul Adha

Umat Kristen Dilibatkan Dalam Idul Adha Di Kelurahan Rewarangga

Keterlibatan adalah ikut serta dalam pembantaian sapi dan pembagian daging kurban

Umat Kristen Dilibatkan Dalam Idul Adha Di Kelurahan Rewarangga
Aschari Senjahari Rawe Untuk Pos Kupang
Pembagian daging kurban 

Umat Kristen Dilibatkan Dalam Idul Adha Di Rewarangga

POS-KUPANG.COM|ENDE--Umat Kristen dilibatkan dalam pelaksanaan Idul Korban di Mushola Alhidayah, Kelurahan Rewarangga Selatan, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, Minggu (11/8/2019).

Keterlibatan adalah ikut serta dalam pembantaian sapi dan pembagian daging kurban

Imformasi yang diterima Pos Kupang.Com dari warga setempat, Aschari Senjahari Rawe mengatakan bahwa Badan Tamir dan ibu Pengajian Mushola Alhidayah Rewarangga Selatan,mengadakan kurban sapi sebanyak 2 ekor dan 1 ekor kambing.

Imam Masjid Alhidayah Rewarangga, Ustad Bahrudin,S.Pd mengatakan makna dan hakekat dari idul adha atau idul kurban adalah contoh Nabi Ibrahim yaitu pengorbanan pribadi dan keluarga.

“Kita dituntut untuk siap berkorban demi kepenting agama dan bangsa untuk dapat ridho Allah SWT. Maka diperlukan bukti pengorban dari setiap Muslim,agar dapat keridhon dari Allah SWT,”ujarnya.

Ketua pengajian Musholah Alhidaya, Janaib Muhammad Nur mengatakan Idul kurban sebagai makna perlu mendalam tentang pengorbanan yang dilakukan Nabi Ibrahim.

Janain mengajak ibu-ibu untuk mengorbankan sedikit rejekinya guna membeli sapi untuk dikorban bagi kaum duafa,anak anak yatim piatu dan kaum janda

Ketua Panitia Asni Sene mengatakan Idul kurban setiap tahun terus dilaksanakan sebagai bbentuk kepedulian Umat muslim Mushola Alhidayah untuk menjalin kekeluargaan.

BREAKING NEWS : Gara-gara Masalah Air Suami Tikam Kaki Istri dengan Panah Ikan

Camat Bikomi Nilulat Senang Dapat Bendera Gratis dari Polres TTU

Selain itu melibatkan Umat Kristiani untuk membantu dan kerjasama dalam proses kurban hewan di halaman Mushola Alhidayah Rewarangga.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved