Bank NTT Hadirkan KUSP Desa di Kecamatan Semau

Lembaga Bank NTT Hadirkan KUSP Desa di Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang

Bank NTT Hadirkan KUSP Desa di Kecamatan Semau
POS-KUPANG.COM/Dok Humas Setda Kupang
Bupati Kupang, Korinus Masneno ketika memberikan bantuan beasiswa di Semau, Sabtu (10/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | SEMAU - Harapan dan kerinduan masyarakat Semau akan kebutuhan layanan perbankan terjawab sudah. Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya Kantor Unit Simpan Pinjam ( KUSP) Desa Bank NTT di Desa Uitao Kecamatan Semau Kabupaten Kupang oleh Bupati Kupang Korinus Masneno, Sabtu (10/8/2019).

Pergumulan panjang ini terjawab ketika Bank NTT resmi membuka KUSP di Pulau Semau yang terdiri dari 2 kecamatan ini dan diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam melakukan kegiatan simpan pinjam dan transaksi keuangan lainnya.

Turun ke Jalan Peserta Gerak Jalan Indah di Manggarai Teriak-teriak, Ternyata Ini yang Dilakukan

Hadir pada peresmian tersebut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Kepala OJK NTT Robert HP. Sianipar, Kepala BI Perwakilan NTT I Nyoman Ariawan Atmaja.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya menyatakan apresiasi atas peningkatan pelayanan Bank NTT yang hadir lewat Kantor Unit Simpan Pinjam Desa. Ini menurut Viktor merupakan bentuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya lihat ada transformasi cara berpikir dan bertindak di Bank NTT. Bank NTT terus melakukan terobosan dan geliat pelayanan bagi masyarakat. Tetap semangat dan terus berkarya bagi kemajuan masyarakat NTT," ungkap Viktor.

Anda Wajib Tahu, Ini Jadwal dan Tempat Pelantikan Caleg Terpilih DPRD NTT

Dirinya berharap kehadiran KUSP ini berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang baik di Semau mengingat sangat banyak potensi hebat di Semau seperti pariwisata, pertanian rumput laut, bawang dan lainnya.

Kepada para aparatur Desa dan masyarakat dirinya mengingatkan agar memanfaatkan pelayanan KUSP ini dengan baik untuk segala transaksi keuangan di Pulau Semau.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sekapur sirihnya menyatakan rasa terima kasihnya atas kinerja dan peningkatan pelayanan dari Bank NTT dengan hadir dan membuka layanannya di Pulau Semau lewat kantor Unit Simpan Pinjam Desa.

Kehadiran KUSP Desa ini jelas Maseno merupakan dambaan masyarakat yang sejak lama digumulkan dan hari ini dapat terwujud. Potensi di Kabupaten Kupang khususnya di Semau jelas Bupati Masneno sangat besar namun masih terbatas akses modal.

Dirinya berharap peran dan dukungan Bank NTT akan menjadi sebuah daya dukung bagi meningkatnya usaha dan produktifitas masyarakat yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupang.

Sementara Direktur Utama Bank NTT, Izhak Eduard Rihi menyatakan Bank NTT terus melakukan transformasi pembangunan masyarakat di NTT salah satunya dengan mendekatkan diri kepada masyarakat sampai kepelosok daerah.

Pembangunan Kantor unit simpan Pinjam Desa, jelasnya, merupakan langkah penting sebagai langkah strategis untuk membuka ruang masyarakat memanfaatkan Bank NTT. Ditambahkannya sebagai Mitra Strategis Pemerintah dukungan pembangunan perlu dilakukan yakni dengan mendukung pembangunan ekonomi dan infrastruktur di NTT sehingga terjadi industrialisasi karena provinsi maju perlu ada industri.

"Kita rapikan dan proses pembersihan Bank NTT agar menjadi andalan masyarakat dan layak dipercaya," tegas Rihi.

Dirinya berharap KUSP Desa ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan akan dikoordinasikan dengan OJK untuk dapat ditingkatkan menjadi kantor Cabang Pembantu sehingga menambah efektifitas pelayanan bagi masyarakat Semau. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved