Warga Compang Mekar Manggarai Timur Tewas Kecelakaan, Begini Kronologinya

Warga Desa Compang Mekar Manggarai Timur Tewas Kecelakaan, Begini Kronologinya

Warga Compang Mekar Manggarai Timur Tewas Kecelakaan, Begini Kronologinya
POS-KUPANG.COM/Foto Dok Polres Manggarai
Korban laka lantas sedang ditangani Petugas Medis Puskesmas Benteng Jawa, Kecamatan Lamba Leda sebelum dirujuk ke RSUD Ruteng dan meninggal dunia dalam perjalanan ke Ruteng. 

Warga Desa Compang Mekar Manggarai Timur Tewas Kecelakaan, Begini Kronologinya

POS-KUPANG.COM | BORONG - Laka lantas kembali merenggut nyawa Asri Noman (13), warga Kampung Laci, Desa Compang Mekar, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Senin (5/8/2019) siang tanggal pukul. 12.30 wita.

Laka yang merenggut nyawa Asri ini terjadi di ruas jalan masuk Kantor Desa Tengku Leda, Kecamatan Lamba Leda.

Setelah 9 Bulan, SMK Negeri Batu Putih Gelar Upacara Bendera

Data yang dihimpun POS-KUPANG.COM di Borong, Senin (5/8/2019) sore menjelaskan, identitas pelaku laka lantas yakni Andik (30), warga Kampung Tana Bakok Wae Waru, Desa Golo Mangung, Kecamatan Lamba Leda.

Dalam kasus ini ada dua saksi yang dimintai keterangan yakni Krensensoa Merlin dan Aloisius Afan.

Kronologis Kejadiannya pada Senin (5/8/2019) pagi pukul. 09.30 wita korban menumpang di mobil oto colt yang dikendarai oleh pelaku dari lokasi tempat mengangkut material pasir di Longka Kunci, Desa Compang Mekar, Kecamatan Lamba Leda menuju ke Kampung Wereng, Desa Tengku Lawar, Kecamatan Lamba Leda.

Di Forum Konsultasi Publik, Bupati Korinus Masneno Ingatkan 3 Frasa Ini, Apa Saja?

Pada pukul. 11.30 wita korban terus ikut dan menumpang di mobil tersebut menuju Lokasi Nceweng, Kampung Wereng, Desa Tengku Lawar untuk mengangkut material batu dan dibawah ke rumah saudara Yurdiana Meti di Kampung Golo Tureng, Desa Tengku Leda.

Selanjutnya, pada pukul 12.30 wita kendaran yang mengangkut material batu tersebut tiba di jalan masuk Kantor Desa Tengku Leda dan hendak menurunkan material batu di halaman rumah ibu Yurdiana Meti.

Pada saat pelaku sedang mengambil posisi untuk menurunkan batu dari atas mobil denga posisi mobil sedang atret/mundur tiba-tiba korban melompat dari atas mobil sehingga korban terjatuh ke jalan.

Pada saat yang bersamaan korban digilas ban mobil bagian belakang sebelah kiri sehingga korban mengalami luka robek pada bagian kepala.

Pada pukul. 12.40 wita Kasubsektor Benteng Jawa Bripka Salahudin bersama anggota serta Bahbinkamtibmas Desa Nampar Tabang Bripka Arsy Lentar mendatangi TKP dan menolong korban untuk di bawah ke Puskesmas Benteng Jawa guna mendapatkan perawatan medis serta mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil oto colt warna hijau tanpa nomor polisi.

Pada pukul. 13.30 wita korban dirujuk dari Puskesmas Benteng Jawa ke RSUD Ben Boi Ruteng untuk mendapatkan perawatan yang lebih memadai.

Akan tetapi korban meninggal dunia dalam perjalanan dari Puskesmas Benteng Jawa menuju RSUD Ben Boi Ruteng tepatnya di Kampung Muring, Kecamatan Poco Ranaka.

Informasi lain menjelaskan, setelah kejadian pelaku melarikan diri hingga saat ini pelaku belum ditemukan dan menurut informasi dari keluarga pelaku bahwa pelaku lari dan menyelamtkan diri di Polres Manggarai.

Kejadian Laka Lantas tersebut sudah dilaporkan oleh Kapolsek Lamba Leda Iptu Edy Sumirat ke unit laka lantas Polres Manggarai dan Unit Laka Lantas Polres Manggarai. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved