Di Forum Konsultasi Publik, Bupati Korinus Masneno Ingatkan 3 Frasa Ini, Apa Saja?

Di Forum Konsultasi Publik, Bupati Korinus Masneno Ingatkan 3 Frasa Ini, Apa Saja?

Di Forum Konsultasi Publik, Bupati Korinus Masneno Ingatkan 3 Frasa Ini, Apa Saja?
Dokumentasi Humas Setda Kupang
Bupati Kupang, Korinus Masneno menandatangani berita Acara Forum Konsultasi publik di Oelamasi, Senin (5/8/2019) 

Di Forum Konsultasi Publik, Bupati Korinus Masneno Ingatkan 3 Frasa Ini, Apa Saja?

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Dalam visi pembangunan Kabupaten Kupang, Bupati Kupang, Korinus Masneno menegaskan,  semua elemen perlu memperhatikan tiga frasa utama yakni Kupang Maju, Kupang Mandiri dan Kupang Sejahtera.

Untuk itu, Forum Konsultasi Publik ( FKP) Ranwal RPJMD Kabupaten Kupang tahun 2019-2024 merupakan hal penting guna menyatukan ide, gagasan dan semangat pemangku kepentingan di daerah ini sesuai amanat UU Nomor : 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan Nasional.

Gigitan Hewan Rabies di Manggarai Timur, Sudah 2.401 Kasus, 13 Orang Meninggal Dunia

Hal ini diutarakan Bupati Korinus Masneno pada saat memberikan sambutan di acara Forum Konsultasi Publik (FKP) Ranwal RPJMD Kabupaten Kupang tahun 2019-2024, di Kantor Bupati Kupang di Oelamasi, Senin (5/8/2019).

Menurut Bupati Masneno, peningkatan derajat kesehatan, keterampilan, pendidikan masyarakat serta meningkatkan integritas, kapasitas dan profesionalisme aparatur sangat penting.

BREAKING NEWS: Calon Mahasiswa PNK Kupang NTT Jatuh dari Lantai 3 Gedung Teknik Mesin Meninggal

Selain itu pembangunan infrastruktur sebagai sarana pendukung pembangunan ekonomi perlu dilakukan, demi peningkatan produktifitas pada sektor Pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan pariwisata (5P) dalam mewujudkan Visi Kabupaten Kupang yang berhasil yakni "Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Kupang Yang Maju, Mandiri dan sejahtera".

Lebih lanjut Bupati Kupang Korinus Masneno, menyatakan visi pembangunan Kabupaten Kupang terdiri dari 3 frasa yakni Kupang Maju, Kupang Mandiri dan Kupang Sejahtera. Upaya yang dilakukan diantaranya mewujudkan sumber daya manusia Kabupaten Kupang yang berkualitas dan kompetitif, masyarakat yang mampu melakukan perubahan struktur ekonomi dengan konsep berpikir, bertindak dan kreatif dalam mengoptimalkan potensi asli daerah.

"FKP merupakan kegiatan strategis yang wajib dilaksanakan dengan tujuan menyatukan ide, gagasan dan semangat pemangku kepentingan di daerah sesuai dengan amanat UU No. 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan Nasional," katanya.

Ditambahkannya salah satu frasa penting yang perlu dilakukan demi mewujudkan Kupang Sejahtera ialah dengan memotivasi masyarakat hidup sehat, cerdas, dan produktif serta mampu menguasai iptek.

"Revolusi 5 P menjadi semangat dan nilai perubahan kolektif dalam mengembangkan dan meningkatkan produktifitas daerah secara revolusioner pada 5 bidang unggulan," jelas Masneno.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved