RSD Aeramo dan BPJS Kesehatan Sudah Teken Perjanjian Kerja Sama, Ini poin-poinnya!

Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do, M.Kes bertekad agar peningkatan Rumah Sakit Daerah (RSD) Aeramo naik peringkat ke kelas D.

RSD Aeramo dan BPJS Kesehatan Sudah Teken Perjanjian Kerja Sama, Ini poin-poinnya!
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOVAN
Bupati Nagekeo, Direktur RSD Aeramo, Kepala BPJS Kesehatan Ende, Kadis Kesehatan Nagekeo Usai Penandatanganan PKS di RSD Aeramo 

RSD Aeramo dan BPJS Kesehatan Sudah Teken Perjanjian Kerja Sama, Ini poin-poinnya!

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY - Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do, M.Kes bertekad agar peningkatan Rumah Sakit Daerah ( RSD ) Aeramo naik peringkat ke kelas D.

Tekad itu segera diikuti dengan pemberian pelayanan Kesehatan tingkat lanjut dari Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (  BPJS ) Kesehatan.

Tujuannya, agar masyarakat Nagekeo tidak harus mendapatkan pelayanan ke rumah sakit kabupaten tetangga.

Direktur RSD Aeramo, drg. Emerentiana Reni Wahjuningsih dan jajarannya bekerja cepat melakukan berbagai pembenahan manajemen dan lainnya.

Alhasil, pada Bulan Juni lalu, RSD Aeramo telah dinyatakan lulus akreditasi tingkat dasar, salah satu syarat mutlak untuk menjawab tekad kepala daerah tersebut.

"Selasa 30 Juli 2019 disaksikan oleh Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do, Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang pelayanan Kesehatan tingkat lanjutan resmi diteken. Ruang lingkupnya berupa upaya pelayanan Kesehatan perorangan yang bersifat spesialistik atau subspesialistik yang terdiri dari rawat jalan tingkat lanjutan, rawat inap tingkat lanjutan dan rawat inap di ruang perawatan khusus. PKS ini menjamin pembayaran klaim atas pelayanan Kesehatan yang diberikan kepada peserta paling lambat 15 hari sejak dokumen klaim diterima lengkap," ujar drg. Reni, Senin (5/8/2019).

drg. Reni mengaku bahwa capaian tersebut diraih berkat kekompakan tim yang dibangunnya serta dukungan kerja sama dari masyarakat dan Pemerintah Desa Aeramo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo.

Nagita Slavina Blak-blakan Ungkap Pernah Menangis Berhari-hari Gara-gara Raffi Ahmad, Ada Masalah?

Ia menyebutkan banyak upaya yang dilakukan untuk mengatasi keterbatasan sumber daya dan bertepatan dengan perayaan "World Blood Donor Day" pada tanggal 15 Juni lalu, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Ende, Dinas Kesehatan menggelar donor darah perdana di RSD Aeramo.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved