Gubernur NTT Viktor Laiskodat Janji Bantu Bibit Hortikultura, Saat Resmikan Sarana Air Bersih di TTS

Gubernur NTT Viktor Laiskodat janji beri Bantuan Bibit Hortikultura, saat meresmikan Sarana Air Bersih PKM Monit Feu di TTS, Sabtu (3/8/2019).

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Janji Bantu Bibit Hortikultura, Saat Resmikan Sarana Air Bersih di TTS
POS-KUPANG.COM/ DION KOTA
Gubernur NTT, Viktor Laskodat didampingi Bupati TTS, Egusem Piether Tahun sedangkan meresmikan proyek PKM Monit Feu Sarana Air Bersih di dusun tilo, Desa Pusu 

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Janji Bantu Bibit Hortikultura, Saat Resmikan Sarana Air Bersih di TTS

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG. COM | SOE - Gubernur NTT Viktor Laiskodat janji beri Bantuan Bibit Hortikultura, Saat meresmikan Sarana Air Bersih PKM Monit Feu di TTS, Sabtu (3/8/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung di dusun Tilo, Desa Pusu, Kecamatan Amanuban Barat.

Acara peresmian Sarana Air Bersih tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan kran air.

Gubernur NTT Viktor Laskodat yang saat itu didampingi Bupati TTS, Egusem Piether Tahun menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat dan sponsor dari Australia yang mendampingi dan memfasilitasi pembangunan jaringan Air Bersih di dusun Tilo.

Selanjutnya, untuk memanfaatkan ketersediaan Air tersebut, Viktor Laiskodat menjanjikan Bantuan Bibit Hortikultura.

Kematian Aurellia Qurratuaini Anggota Paskibraka Tangsel Mulai Terungkap, Berikut Pengakuan PPI

"Besok sore dari Dinas Pertanian Propinsi NTT antar Bibit Hortikultura. Jadi saya minta masyarakat Pusu tanam Hortikultura sebanyak-banyaknya. Satu bulan dari sekarang saya akan utus orang cek, masyarakat tanam tidak. Kalau tidak tanam saya sumpahi masyarakat di desa ini mati semua. Kalau semua tanam itu baru ada tanda-tanda kehidupan," ungkap Gubernur Viktor disambut tawa masyarakat yang hadir.

Dirinya meminta masyarakat untuk menanam tanaman Hortikultura sebanyak-banyaknya.

Anggota Polsekta Tewas Saat Tangkap Pelaku Pencurian, Begini Kejadiannya

Ia meminta masyarakat jangan khawatir dengan pasar untuk menjual hasil panen Hortikultura.

Jika pemerintah Kabupaten TTS tidak sanggup membeli, dirinya meminta agar petani menghubunginya agar bisa membeli hasil panen masyarakat tersebut.

"Kita ada PT Flobamor yang siap membeli hasil panen para petani. Berapa banyak kita siap beli. Mau Lima atau sepuluh ton kita siap. Nanti kita akan bangun sistem yang langsung menghubungkan petani dengan PT Flobamor sehingga begitu sudah mau panen petani bisa langsung menghubungi PT Flobamor" tegas Gubernur Viktor Laiskodat disambut tepuk tangan masyarakat.

Penyesalan dan Kesalahan Terbesar Gading Marten Selama Menikah dengan Gisel Bermuara Perceraian

Bupati Tahun menyatakan dirinya siap memberikan bantuan pupuk dan benih sayuran untuk masyarakat dusun Tilo guna memanfaatkan Sarana Air Bersih yang sudah dibangun.

"Kita punya program memberikan bantuan Bibit sayuran dan pupuk untuk masyarakat yang tinggal dengan sumber mata Air. Hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan lahan sumber Air yang ada. Nantinya kita juga akan memberikan pendampingan lewat PPL kita," ujarnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved