Anggota OMK Sanjose dan Stemada Lakukan Donor Darah di RSD Aeramo

Anggota OMK Sanjose dan Stemada Lakukan Donor Darah di RSD Aeramo, Kabupaten Nagekeo

Anggota OMK Sanjose dan Stemada Lakukan Donor Darah di RSD Aeramo
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
OMK Sanjose Bajawa bersama OMK Stemada pose bersama usai memungut sampah di depan Kantor Bupati Nagekeo Kompleks Civic Center Kelurahan Lape Kota Mbay, Sabtu (3/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Anggota Orang Muda Katolik ( OMK) St. Josep ( Sanjose) Bajawa dan Stella Maris Danga ( Stemada) melakukan donor darah di Rumah Sakit Daerah (RSD) Aeramo Kabupaten Nagekeo, Sabtu (3/8/2019) pagi.

Donor darah yang dilakukan oleh puluhan anggota OMK itu merupakan suatu bentuk kepedulian dari pemuda terhadap misi sosial dan kemanusian.

Para anggota OMK diterima oleh manajemen RSD Aeramo dan pelayan di bagian transfusi darah. Darah yang dikumpulkan akan dicek kualitasnya dan dipakai jika ada pasien yang membutuhkan.

Jokowi dan Anggota Kabinet Manfaatkan Family Gathering Galang Donasi Korban Gempa Banten

Ketua panitia kegiatan, Urbanus Koro, kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan, donor darah merupakan aksi sosial yang dilakukan dalam rangkaian kegiatan kunjungan persahabatan dari OMK Sanjose Bajawa ke Paroki Stemada di Mbay Kabupaten Nagekeo.

Urbanus menyampaikan terima kasih kepada OMK yang sudah merelakan dan ikut menyumbang darah. Misa kemanusian inilah yang menjadi motivasi anak OMK ikut donor darah.

Fransiskus Futi Sebut Banyak Masyarakat Masa Bodoh dan Tidak Membayar Pajak

"Yang ikut donor darah ada 20 orang. Dari OMK Stemada 10 orang dan dari OMK Sanjose 10 orang. Itu rangkaian kunjungan teman-teman OMK Sanjose ke Paroki Stemada," ujar Urbanus.

Sementara ketua OMK Paroki Stemada, Andreas Dao, menjelaskan, bakti sosial dengan membersihkan dan melakukan donor darah bagian dari kepekaan dari orang muda.

Selama ini banyak warga tidak peduli dengan kondisi lingkungan sehingga kaum muda sebagai pionir bagi sesama, keluarga, orangtua, sahabat, masyarakat diajak untuk menjaga lingkungan agar tidak kotor. Sampah tidak boleh dibuang sembarangan tempat.

Ia juga menjelaskan di RSD Aeramo sangat membutuh darah sehingga orang muda punya misi untuk bisa membantu RSD lewat donor darah. Aksi kemanusiaan harus dimulai dari dalam diri sendiri.

Banyak pasien yang membutuh darah. Sehingga dengan adanya aksi donor darah mereka terbantu dan bisa menyelamatkan mereka yang membutuhkan darah.

Halaman
1234
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved