Jokowi dan Anggota Kabinet Manfaatkan Family Gathering Galang Donasi Korban Gempa Banten

Presiden Jokowi dan anggota Kabinet manfaatkan Family Gathering galang Donasi korban gempa Banten

KOMPAS.com/ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN
Warga memungut tiang kayu rumahnya yang rusak akibat diguncang gempa di Kampung Karoya, Mandalawangi, Pandeglang, Banten, Sabtu (3/8/2019). 

Presiden Jokowi dan anggota Kabinet manfaatkan Family Gathering galang Donasi korban gempa Banten

POS-KUPANG.COM | BOGOR - Presiden Jokowi dan anggota kabinet manfaatkan acara family gathering untuk menggalang donasi korban gempa Banten.

Penggalangan donasi disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat mengawali acara family gathering Presiden dan anggota Kabinet Kerja yang berlangsung di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019).

Fransiskus Futi Sebut Banyak Masyarakat Masa Bodoh dan Tidak Membayar Pajak

Pratikno menambahkan, acara family gathering ini telah dirancang sejak lama dengan tema persatuan nasional. Karena itu, Presiden dan seluruh anggota sekaligus memanfaatkan acara ini untuk menggalang donasi.

"Acara dirancang sejak lama bukan hanya untuk Kabinet Kerja, tetapi seluruh rakyat Indonesia," ujar Pratikno.

Gempa berkekuatan 6,9 yang terjadi pada Jumat (2/8/2019) itu juga mengguncang sejumlah wilayah, dari Jakarta hingga Malang di Jawa Timur.

UPT PPKAD Nagekeo Rutin Sosialisasi Sadar Pajak, Fransiskus: Ini yang Harus Dipahami Masyarakat

"Beberapa lalu ada bencana gempa dan ini bentuk solidaritas saudara kita yang terkena gempa," kata Pratikno saat mengawali acara family gathering.

"Panitia memberikan kesempatan kepada Bapak, Ibu, untuk berdonasi dari panitia sebagai bentuk solidaritas kita kepada saudara kita yang terkena musibah gempa," ujar Pratikno.

"Untuk itu saya mengajak Bapak, Ibu, sekalian untuk berdoa semoga. Saudara kita yang terkena musibah tidak mengalami penderitaan dan kita membantu mereka dengan secepat-cepatnya," tuturnya. (Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi dan Para Menteri Galang Donasi untuk Korban Gempa Banten",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved