Mans Betekeneng Apresiasi Pemerintah NTT Dukung Pan Indo Hash 2019

Sekretaris Umum Pan Indo Hash, Mans Kayluli Sangangaji Betekeneng Apresiasi Pemerintah NTT Dukung Pan Indo Hash 2019

Mans Betekeneng Apresiasi Pemerintah NTT Dukung Pan Indo Hash 2019
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Jerry Manafe, Wakil Bupati Kabupaten Kupang didampingi Teo Widodo ketua Panitia Pan Indo Hash dan Sekretaris Pan Indo Hash Mans Kayluli Sangangaji Betekeneng saat mengujungi para Hasher di Pantai Alamanda, Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Sabtu (3/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sekretaris Umum Pan Indo Hash ke 35 tahun 2019, Mans Kayluli Sangangaji Betekeneng memberi apresiasi kepada Pemerintah NTT karena mendukung kegiatan Pan Indo Hash di NTT.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Asita NTT ini, kepada POS-KUPANG.COM, di Pantai Alamanda, Kabupaten Kupang di sela kegiatan hari terakhir Pan Indo Hash, Sabtu (3/8/2019).

Menurutnya, Pan Indo Hash dengan moto Fun, Fitness and Friendship sangat cocok dilakukan di NTT yang tengah gencar mengembangkan pariwisata. Apalagi, kata dia, Hasher, sebutan untuk Peserta Pan Indo Hash merupakan para pengusaha kelas menengah ke atas dari berbagai Provinsi di Indonesia dan bahkan luar negeri.

TRIBUN WIKI: Restoran Sahid T-More Hotel Kupang Suguhkan Menu Khas, Mau Coba?

"Kita tau NTT lagi gencar kembangkan pariwisata dan lewat kegiatan ini kami Hash NTT, sekaligus memperkenalkan kepada peserta Pan Indo Hash yang datang dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri," ungkapnya.

Bahkan, kata Mans, ada sejumlah pengusaha yang sudah tertarik untuk berinventasi di NTT, khusunya di Kabupaten Kupang.

Wujudkan Program Nasional Menuju 20.000 Kantong Darah, Kawan Lama Foundation Lakukan Ini di Kupang

Ia mengatakan, Panitia Pan Indo Hash NTT sangat senang karena Pemerintah Provinsi NTT, melalui Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan akan menjamin dan mendukung jika ada pengusaha dari luar NTT, khususnya Hasher yang mau berinventasi di NTT.

"Ini suatu sambutan yang luar biasa dari Gubernur NTT. Kalau Gubernur jamin dan dukung maka ada keberanian dari para pengusaha untuk ke NTT, mereka tentu merasa aman karena Pemerintah mendukung," ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore yang telah membuka kegiatan Pan Indo Hash di Kantor Gubernur NTT, Kamis (1/8/2019) dan telah memberikan ruang kepada Hasher untuk ada di Kota Kupang selama kegiatan Pan Indo Hash berlangsung.

Tak lupa apresiasi ia berikan kepada Bupati Kabupaten Kupang, Korinus Masneno dan Wakilnya, Jerry Manafe yang telah hadir dalam kegiatan Pan Indo Hash selama dua hari di Gunung Fatuleu dan Pantai Alamanda Kabupaten Kupang, 2-3 Agustus.

Man menyebut, selama penyelanggraan Pan Indo Hash, di NTT paling beda. Perbedaan mencolok nampak dari dukungan pemerintah.

"Selama tiga hari kegiatan selalu ada pejabat yang hadir. Hari Pertama Jefri Riwu Kore selaku Wali Kota Kupang, hari kedua, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Bupati dan Wakil Bupati Kupang dan hari terakhir bapak Wakil Bupati Kabupaten Kupang masih datang," ungkapnya.

Man memberikan apresiasi khusus bagi ketua panitia Pan Indo Hash, Teo Widodo. Menurutnya Teo Widodo merupakan sosok yang tulus dan total dalam bekerja dan punya kepekaan sosial yang tinggi.

"Panitia sangat kompak dan bekerja dengan maksimal. Ada satu atau dua kekurangan, yah wajar. Saya juga apresiasi khusus untuk pa Teo. Dia sosok yang luar biasa, bisa menggerakan kami semua dan dia bekerja sangat total," ungkapnya.

Ia menjelaskan, di hari terakhir Pan Indo Hash tersebut akan ditutup dengan diner party yang akan dilaksanakan di Restoran Timor Raya Kota Kupang. Selanjutnya Hasher akan kembali ke daerah mereka masing-masing. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved