Wujudkan Program Nasional Menuju 20.000 Kantong Darah, Kawan Lama Foundation Lakukan Ini di Kupang

Wujudkan Program Nasional Menuju 20.000 Kantong Darah, Kawan Lama Foundation Lakukan Ini di Kupang

Wujudkan Program Nasional Menuju 20.000 Kantong Darah, Kawan Lama Foundation Lakukan Ini di Kupang
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Suasana donor darah di Ace Hardware Lippo Plaza Kupang, Sabtu (3/8/2019). 

Wujudkan Program Nasional Menuju 20.000 Kantong Darah, Kawan Lama Foundation Lakukan Ini di Kupang

POS-KUPANG. COM | KUPANG - Melanjutkan program nasional Menuju 20.000 Kantong Darah, Kawan Lama Foundation sebagai yayasan yang menaungi kegiatan CSR Kawan Lama Group kembali menyelenggarakan program donor darah yang melibatkan peran serta pelanggan serta karyawan ACE dan INFORMA.

Kali ini aksi donor darah dilaksanakan di 32 kota yang meliputi Aceh, Batam, Lampung, Jakarta, Solo, Surabaya, Pontianak, Makassar, hingga Kupang pada periode Juli - Agustus 2019.

Pesan Uskup Bandung, Mgr Anton Bunyamin Pertemuan Dosen Kitab Suci dan Dewan Pimpinan LBI

Corporate Social Responsibility Manager Kawan Lama Retail, Prita Wardhani, melalui Asisten Manager Ace Hardware Kupang, Daniel Edward, ketika ditemui POS-KUPANG.COM, Sabtu (3/8/2019), menjelaskan, sebagai program yang dijalankan secara berkesinambungan, Menuju 20.000 Kantong Darah kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat sekaligus membantu PMI dalam menjaga ketersediaan stok darah untuk didonorkan.

"Kami kembali melanjutkan kegiatan donor darah ini di 32 kota setelah pada sebelumnya sukses dilaksanakan di 28 kota pada kuartal pertama 2019," tuturnya.

Jeli Memilih Produk Keuangan, OJK Imbau Para Ibu Gunakan Analisis 2L

Program Menuju 20.000 Kantong Darah telah berlangsung sejak tahun 2015 dan telah berhasil mengumpulkan sebanyak 17.000 kantong darah. Kegiatan donor darah ini merupakan perwujudan dari salah satu pilar Kawan Lama Foundation, yakni Aksi Kemanusiaan.

Selain itu, sebagai wujud komitmen lain dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat, Kawan Lama Foundation memiliki beberapa kegiatan yang masih dijalankan secara berkesinambungan seperti Trees for Tomorrow yang telah dilaksanakan sejak tahun 2012 dan
telah membagikan lebih dari 990 ribu bibit pohon, serta Bersih Indonesia dengan membersihkan area dan fasilitas umum yang saat ini telah dilakukan di 30 kota di Indonesia.

Kegiatan Donor Darah yang dilakukan di Ace Hardware Kupang berlangsung sejak pukul 10.00 sampai 16.00 wita hari ini dengan target 80 kantong darah.

Kata Daniel pendonor yang datang berasal dari karyawan seputaran tenan Lippo, pengunjung setia Ace Hardware yang sering berbelanja dan karyawan Ace Hardware.

"Tak mendonor darah tapi Ace juga menyediakan gift atau souvenir menarik untuk 10 pendonor pertama," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved