Camat dan Kades di TTS Siap Sukseskan Tax Amnesti Pajak Kendaraan Bermotor

Camat Amanuban Selatan dan kades di TTS siap sukseskan Tax Amnesti pajak kendaraan bermotor

Camat dan Kades di TTS Siap Sukseskan Tax Amnesti Pajak Kendaraan Bermotor
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Camat Amanuban Selatan, Jhon Asbanu 

Camat Amanuban Selatan dan kades di TTS siap sukseskan Tax Amnesti pajak kendaraan bermotor

POS-KUPANG.COM | SOE - Camat Amanuban Selatan, TTS, Jhon Asbanu dan Kepala Desa O'of, Kecamatan Kuatnana, Yeremias Niko Betty siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan tax amnesti pajak kendaraan bermotor di wilayahnya.

Menurut keduanya, kebijakan Gubernur NTT, Viktor Laskodat yang tertuang dalam dalam Pergub Nomor 63 Tahun 2019 tentang penghapusan denda pajak dan membebaskan bea balik nama kendaraan bermotor pelat nomor (BBN-KB) luar yang mau mutasi ke pelat nomor di NTT sangat meringankan beban masyarakat.

Jiwan Garden Kupang, Wisata Foto Kebun Bunga Matahari Pertama di NTT

Untuk itu, keduanya akan membuat surat edaran kepada masyarakat guna menginformasikan informasi terkait tax amnesti dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan penghapusan denda pajak kendaraan bermotor tersebut.

"Saya kebetulan sudah bicara dengan petugas Samsat juga terkait Pergub Nomor 63 Tahun 2019 itu. Jadi saya berencana membuat surat edaran kepada para kepala desa dan tokoh agama agar menyebarkan informasi tax amnesti ini kepada masyarakat. Selain itu, dalam perayaan menjelang HUT RI nanti akan saya manfaatkan untuk menyampaikan pengumuman ini kepada masyarakat," ungkap Camat Amanuban Selatan, Jhon Asbanu kepada POS- KUPANG.COM, Sabtu (3/8/2019) malam melalui sambungan telepon seluler.

Mengaku Belum Punya Uang, Soares Enggan Bayar Pajak Motor, Ini Penjelasan Dominikus Naif

Hal senada juga disampaikan oleh Kades O'of, Yeremias Niko Betty. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTT, Viktor Laskodat yang sudah mengeluarkan kebijakan yang memberikan keringanan kepada masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

Oleh sebab itu, dirinya akan membuat surat edaran kepada para kepala dusun agar menyampaikan kepada masyarakat terkait dikeluarkannya Pergub Nomor 63 Tahun 2019 tersebut.

"Ini informasi belum banyak masyarakat yang tahu. Oleh sebab itu, saya akan buat surat edaran supaya para kepala dusun bisa sampaikan kepada masyarakat informasi baik ini. Saya juga akan komunikasi dengan tokoh agama di sini agar informasi ini juga bisa disampaikan melalui mimbar gereja," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mengajak seluruh masyarakat Kabupaten TTS untuk memanfaat tax amnesti pajak yang diberlakukan Pemerintah Provinsi NTT melalui Pergub Nomor 63 Ta hun 2019 terkait penghapusan denda pajak akibat keterlambatan membayar pajak kendaraan bermotor.

Tidak hanya itu, Pemprov juga membebaskan bea balik nama kendaraan bermotor pelat nomor (BBN-KB) luar yang mau mutasi ke pelat nomor di NTT. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved