Jiwan Garden Kupang, Wisata Foto Kebun Bunga Matahari Pertama di NTT

Jiwan Garden Kupang, wisata Foto kebun bunga matahari pertama di Provinsi NTT

Jiwan Garden Kupang, Wisata Foto Kebun Bunga Matahari Pertama di NTT
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Para pengunjung berfoto bersama di Jiwan Garden 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Jiwan Garden Kupang, wisata Foto kebun bunga matahari pertama di Provinsi NTT.

Sore itu suasana tampak ramai. Banyak pengunjung lalu lalang di depan area kebun bunga Jiwan Garden.

Di berbagai sudut kebun (taman), para pengunjung lainnya sibuk mengabadikan momen. Ada yang berdiri di sela sela tumbuhan bunga matahari, ada pula yang berdiri di undakan-undakan setinggi satu meter yang dibangun di dalam lorong lorong kebun bunga seluas 0,5 ha itu.

Mengaku Belum Punya Uang, Soares Enggan Bayar Pajak Motor, Ini Penjelasan Dominikus Naif

Beberapa pengunjung tampak bergaya di depan kamera fotografer, namun ada pula yang mengabadikan keindahan bunga di dalam kebun itu dengan selfie atau wefie. Mereka mencoba mengabadikan kecantikan diri diantara ratusan bunga matahari yang mekar di ujung ujung pohon bunga itu.

Para pengunjung berfoto bersama di Jiwan Garden Kupang
Para pengunjung berfoto bersama di Jiwan Garden Kupang (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)

Saat itu, diantara keramain pengunjung, tampak ada yang berpasangan, namun ada pula yang berkelompok. Dengan berbagai macam gaya mereka mencoba tampil secantik dan sekeren mungkin di depan kamera untuk menghasilkan foto yang indah di spot spot foto yang berada di lokasi kebun bunga matahari itu.

Pengunjung silih berganti datang. Ketika hari makin sore, jumlah pengunjung tampak makin meningkat. Hingga di dalam mereka berbagai spot untuk berfoto.

SPN Polda NTT Terima 170 Calon Siswa Bintara Rekrutmen Terpadu TA 2019 Panda NTT

Pemilik sekaligus pegelola Jiwan Garden, Jiwantri Saduk (21) kepada POS-KUPANG.COM mengaku bahagia dan gembira karena apa yang ia usahakan dapat dinikmati oleh banyak orang, khususnya warga kota kupang dan sekitarnya yang memang mencari spot indah untuk foto.

Anak muda yang mengisi waktu untuk fotografi dan jalan jalan ini mengungkapkan bahwa sebelum kebun bunga ini jadi, ia pernah mengalami keegagalan sebanyak dua kali.

"Ide awalnya saya berpikir mencari pekerjaan dengan hal-hal yang saya suka, karena itu saya mencari peluang, saya lihat waktu itu masyarakat kota kupang dan NTT masih kurang dengan spot foto, jadi saya melihat tanaman apa yang cocok untuk objek pariwisata yang sesuai dengan kondisi di Oesao ini, makanya saya ambil bunga matahari untuk saya kembangkan," ujar mahasiswa semester 7 STIKOM Uyelindo Kupang.

Awalnya, ia mempertimbangkan jenis tanaman apa yang cocok dengan sumber daya yang ada daerah Oesao. Hal ini karena menurutnya, Oesao memiliki sumber daya pertanian yang lumayan bagus.

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved