Begini Harapan Ketua Umum Pelti : NTT agar Fokus Membina Dua Petenis Yunior ke Level Nasional

Ketua Umum Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Dr. Rildo Ananda Anwar, SH, MH meminta Pengda Pelti Provinsi NTT agar fokus membina d

Begini Harapan Ketua Umum Pelti : NTT agar Fokus Membina Dua Petenis Yunior ke Level Nasional
Pos Kupang.com/Ferry Ndoen
Pengurus Daerah Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Provinsi NTT foto bersama Ketua Umum Pelti, dr. Rildo Ananda Anwar, MSc dan sejumlah sesepuh tenis NTT dan yang mewakili Forkompimda NTT, di Hotel Sahid Timore Hotel Kupang, di Jalan Piet A Tallo, Kota Kupang, Rabu (17/7/2019) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM-- Ketua Umum Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Dr. Rildo Ananda Anwar, SH, MH meminta Pengda Pelti Provinsi NTT agar fokus membina dua atlet yunior agar bisa menjadi petenis level nasional bahkan internasional.

"Ayo, saya tantang pengurus Pelti NTT agar fokus membina dua atlet yunior agar bisa menjadi atlet nasional. Kita tidak usah yang muluk-muluk, fokus dulu pada atlet yunior putra dan putri, kita gembleng dan bina agar bisa menjadi atlet potensial ke level nasional. Peteni syang tua bisa menjadi motivator untuk mencari dan menggembleng petenis yunior menjadi petenis nasional," pesan Ketua Umum Pelti, Doktor Rildo, saat memberikan sambutan singkat pada acara pengukuhan Pengurus Daerah Pelti Provinsi NTT, di Sahid Timore- Hotel, Kupang, di Jalan Piet A Tallo, Kota Kupang, Rabu (17/7/2019).

Rildo juga memaparkan sejumlah prestasi yang sudah diraih atlet tenis Indonesia baik di Asian Games dan juga lolosnya atlet yunior di Wimbledon hingga perempatfinal menjadi motivasi bagi petenis di Indonesia.

"Saya titip satu pemain tenis yunior putra dan putri untuk bisa mewakili NTT di level tenis nasional dan internasional. Jadi jangan hanya konsentrasi untuk kejuaran tenis veteran. Saatnya kita yang tua-tua untuk mendorong petenis yunior untuk bisa berkiprah di level nasional dan internasional," paparnya.

Hadir pada acara pengukuhan Pengda Pelti Provinsi NTT, Forkompimda NTT, Asisten I Setda Kota Kota Kupang, Drs. Yos Rera Beka mewakili Walikota Kupang, Wakil Ketua Umum I KONI NTT, Jimmy Sianto, SE, MM, sejumlah sesupuh tenis, Opa Lepold Nisnoni, Opa El Salean dan sejumlah mantan sesepuh tenis yang pernah menjadi pengurus tenis.

Sementara Ketua Umum Pelti NTT, dr. Ari Wijana, Msi, dalam sambutannya meminta dukungan semua elemen, untuk sama sama membagun tenis NTT lebih berprestasi sesuai tagline "Ayo Tenis".

"Untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota masih membutuhkan perjuangan panjang agar cabang olahraga tenis bisa tampil dan berprestasi. Hal ini karena kita tahu untuk skala NTT, cabor olahraga bela diri masih mendominasi perolehan prestasi di level nasional dan internasional. Namun Pelti NTT akan terus berbenah mengasah, mencari potensi atlet tenis yunior untuk dipoles menjadi atlet berprestasi. Karena itu, sesuai arahan Ketum Pelti maka Pengda Pelti NTT ke depan akan hidupkan even/pertandingan yunior untuk mencari atlet tenis berbakat untuk di poles menjadi atlet berprestasi," kata dokter Ari yang juga menjabat Kadis Kesehatan Kota Kupang.

Usai acara pengukuhan, dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari Ketum Pelti dr. Rildo kepada Ketum Pengda Pelti NTT dr. Ari berupa satu set raket tenis.

Diberitakan Pos Kupang.com, Ketua Umum Pelti Dr. Rildo Ananda Anwar, SH, MH akan mengukuhkan Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Provinsi NTT, pada hari Rabu (17/7/201) di Sahid Timor-e Hotel, Kupang.

Daftar Lengkap Nama Menteri Kabinet Jokowi Jilid II, Ada Grace hingga Yusril, Basuki Menteri PUPR 

Persib Bandung Menukik Persija Jakarta, Ini Klasemen dan Jadwal Pertandingan Liga 1 2019

Halaman
1234
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved