VIDEO: Sedang Dibangun Kampoeng Seni Flobamorata di Kupang

VIDEO: Sedang Dibangun Kampoeng Seni Flobamorata di Kupang. Kampoeng Seni Flobamorata itu dibangun di Gua Monyet Kelapa Lima, Kota Kupang.

VIDEO: Sedang Dibangun Kampoeng Seni Flobamorata di Kupang

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- VIDEO: Sedang Dibangun Kampung Seni Flobamorata di Kupang

Saat ini sedang dibangun Kampoeng Seni Flobamorata di Kota Kupang.

Pembangunan Kampoeng Seni tersebut berlokasi di Gua Monyet Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pantauan POS-KUPANG.COM, Senin (15/7/2019), para tukang sedang bekerja menguatkan tiang-tiang yang sudah dipancang di tempat tersebut.

VIDEO: Kalau Boleh Operasi Katarak Gratis Ini Berkelanjutan

VIDEO: Kopdit Swastisari Itu Menjamah yang Tak Terjamah

VIDEO: NTT Urutan Ketiga Provinsi Termiskin di Indonesia. Lho Kenapa?

Tiang-tiang itu berada di pelataran depan lokasi itu. Sementara tulisan Kampoeng  Seni Flobamorata, sudah selesai dikerjakan.

Di bagian belakang tulisan Kampoeng Seni Flobamorata tersebut, sejumlah item pembangunan sedang dikerjakan. Fondasinya sudah selesai dikerjakan. Saat ini sedang dalam tahap melanjutkan pembangunan tersebut.

Kendati kegiatan pembangunan berjalan lancer, namun tidak mengganggu sama sekali keberadaan monyet yang hidup di gua monyet di lokasi tersebut.

Enam ekor monyet yang hidup di tempat itu selalu mondar mandir di basecamp, tempat tinggal para pekerja itu. Monyet-monyet itu seperti tidak terganggu oleh aktivitas pembangunan yang sedang berlangsung.

“Pembangunan ini sama sekali tidak mengganggu keseharian monyet yang ada di sini. Kalau siang hari saat panas terik, monyet yang ada di sini masuk dan tinggal di dalam gua,” ujar Gerson Luase, mantan penjaga Gua Monyet Kelapa Lima itu.

VIDEO: Ritual Adat Awali Pembukaan Kantor KAS Swastisari di Waiklibang

VIDEO: Peternak Ayam di Sumba Barat Hadapi Masalah Serius. Apa Ya?

VIDEO: Mau Berwisata ke Wae Rebo? Lebih Dekat Lewat Lembor Selatan

Ia justeru berharap agar para pengunjung, terlebih para tukang, hendaknya selalu memberi makan monyet. Hal itu untuk menjaga kelangsungan hidup monyet-monyet tersebut.

Dulu, katanya, populasi monyet mencapai belasan ekor. Namun seiring pergantian waktu, jumlah monyet berkurang drastis dan saat ini tinggal 6 ekor saja.

Kalau jumlah ini tidak dijaga, maka tahu-tahun ke depan populasinya bisa berkurang lagi, hal mana sangat merugikan daerah ini. (POS-KUPANG.COM, Frans Krowin)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Frans Krowin
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved