VIDEO: Kita Semua Sama di Depan Koperasi

VIDEO: Kita Semua Sama di Depan Koperasi. Wabup Flores Timur, Agus Payong Boli mengatakan itu saat meresmikan Kantor Kas Swastisari di Waiklibang.

VIDEO: Kita Semua Sama di Depan Koperasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG – VIDEO: Kita Semua Sama di Depan Koperasi

Wakil Bupati (Wabup) Flores Timur (Flotim), Agus Payong Boli, mengatakan, kita semua, baik itu nelayan, petani, gubernur, presiden dan lainnya, sama di depan koperasi.

Wabup Agus mengatakan hal tersebut, saat meresmikan Kantor Kas Kopdit Swastisari di Desa Waiklibang, Kabupaten Flores Timur, Selasa (16/7/2019).

Dikatakannya, yang namanya koperasi, itu merupakan soko guru masyarakat. Koperasi itu juga milik anggota, kepunyaan anggota. Kewenangan tertinggi, ada di tangan anggota.

VIDEO: Kota Kupang Memasuki Musim Kebakaran Hutan?

VIDEO: Sedang Dibangun Kampoeng Seni Flobamorata di Kupang

VIDEO: Kalau Boleh Operasi Katarak Gratis Ini Berkelanjutan

Hanya saja, lanjut dia, untuk mengelola koperasi itu, butuh managemen. Peran manajemen itu menghadirkan pelayanan koperasi di tengah masyarakat, seperti yang terjadi saat ini.

Sekarang ini, kata Wabup Agus, Kopdit Swastisari membuka Kantor Kas di Waiklibang. Itu artinya, manajemen koperasi tersebut mau melayani masyarakat yang ada di desa itu.

Tapi kantor kas tersebut, bukan hanya melayani warga desa tersebut, tetapi juga desa lainnya.  Cuma, pelayanan keuangannya, berlangsung di kantor kas tersebut.

Untuk itu, katanya, masyarakat silahkan berhubungan dengan manajemen kopdit tersebut. Bagi yang bergabung pasti akan merasakan besarnya manfaat koperasi bagi perubahan hidupnya.

VIDEO: Ritual Adat Awali Pembukaan Kantor KAS Swastisari di Waiklibang

VIDEO: NTT Urutan Ketiga Provinsi Termiskin di Indonesia. Lho Kenapa?

VIDEO: Peternak Ayam di Sumba Barat Hadapi Masalah Serius. Apa Ya?

Kopdit Swastisari yang sekarang membuka kantor kas di Waiklibang, lanjut Wabup Agus, bukan milik General Manager (GM) Yohanes Sason Helan bersama seluruh karyawan.  Bukan.

Kopdit tersebut adalah milik anggota. Hanya saja, manajemen pengelolaan keuangannya, berada penuh di tangan GM kopdit tersebut.

“Saya perlu sampaikan hal ini supaya kita tahu. Bahwa Kopdit Swastisari bukan milik Yohanes Sason Helan bersama pengurus dan karyawan di koperasi itu, tetapi milik anggota,” tandas Wabup Agus. (POS-KUPANG.COM, Frans Krowin)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Frans Krowin
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved