TMMD Merintis Keluarnya Desa Netemnanu Utara dan Desa Nunuana dari Keterisolasian

-Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) KE 105 Tahun 2019 ini, dua Desa menjadi lokasi sasaran yakni Desa

TMMD Merintis Keluarnya Desa Netemnanu Utara dan Desa Nunuana dari Keterisolasian
foto : Dok Humas Setda Kupang
Pembukaan kegiatan TMMD ke 105 tahun 2019, diĀ  Lapangan SMP Katolik San Daniel di Desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Rabu (10/7/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI--Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) KE 105 Tahun 2019 ini, dua Desa menjadi lokasi sasaran yakni Desa Netemnanu Utara dan Desa Nunuana di Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang. Dalam kegiatan TMMD ini, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan dalam upaya membuka isolasi wilayah tersebut.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kupang, Ir. Obet Laha mewakili Pemkab Kupang, membuka secara resmi  TMMD ke 105 tahun 2019, di  Lapangan SMP Katolik San Daniel di Desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Rabu (10/7/2019).

Bupati Kupang Korinus Masneno, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan  Sekda Obet Laha menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan TNI khususnya Korem 161 Wirasakti dan Kodim 1604 Kupang atas kontribusi dan perhatian yang diberikan melalui kegiatan TMMD di Kabupaten Kupang.

Dirinya berharap kegiatan TMMD ini dapat memberikan manfaat nyata dalam  pembangunan masyarakat Amfoang Timur yang lebih baik karena merupakan daerah di wilayah perbatasan.

Dukung Pemerintah dalam Pembangunan, Bupati Alor Amon Djobo Apresiasi Kodim 1622/Alor

7 Tahun Pacaran Aku Sayang Dia, Pacar ini Aksi Nekat Bakar Kekasihnya hingga Sekarat

Dikatakannya, mengusung tema “Dengan TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan Kesejahteraan Masyarakat”, Sekda Obet berharap memacu semangat goyong royong antara masyarakat yang telah ada sejak nenek moyang dan merupakan ciri khas bangsa Indonesia.

Ditambahkan Obet, TMMD yang telah dilaksanakan sejak tahun 1980 telah banyak memberikan dampak positif terhadap keberhasilan pembangunan Nasional di Pedesaan. Keberhasilan yang dicapai bukan hanya nampak pada bidang infrastruktur saja tetapi juga pada segi kesetiakawanan nasional yang berdampak pada Ketahanan Nasional yang kokoh.

Bajul Ijo Ingin Mencuri Poin, Persebaya Surabaya Yakin Bekuk PSS Sleman, Simak Kata Pelatih

Persipura Tunjuk Jacksen Tiago sebagai Pelatih Baru, Ini Klub Liga 1 Pakai Pelatih Asing dan Lokal

Macan Kemayoran vs Maung Bandung, Kiper Persib Alami Cedera Parah, Begini Vonis Dokter

Dandim 1604/Kupang,  Letkol (Kav) FX Aprilian Setyo Wicaksono, S,Sos dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa TNI merupakan bagian dari rakyat sehingga wajib membangun bersama rakyat.

TMMD sendiri, jelas Aprilian,  merupakan wujud dukungan TNI terhadap pembangunan bangsa yang dimulai dari Desa-Desa. Dijelaskan Aprilian, Sebanyak 2 di Desa di Wilayah Kecamatan Amfoang Timur yang mendapat dukungan kegiatan TMMD ini antara lain Desa Netemnanu Utara dan Desa Nunuana.

Beberapa Kegiatan yang dilakukan seperti fisik dan kegiatan Non Fisik diantaranya seperti pembangunan Rumah Pastori, Pembangunan Gereja Santo Paulus, Rumah Paroki, serta kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan, kesadaran Hukum Sekda Obet harapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Amfoang Timur.

Hadir pada Upacara Pembukaan TMMD tersebut Dandim 1604/Kupang Letkol Kav FX Aprilian Setyo Wicaksono, S,Sos, Kadis PMD Kab. Kupang Charles Panie, Kabag Perbatasan Setda Kab. Kupang Amos Manane, Camat Amfoang Timur Noch Welmau, Pastor Yosef Binsasi, Pr,  serta Perwira TNI di Lingkup Kodim 1604 Kupang. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved