Kesbangpolinmas Ngada Hadirkan Semua Pengurus Forum di Ngada Bahas Kewaspadaan Dini

Badan Kesatuan Bangsa Dalam Politik Dan Dalam Negeri Kabupaten Ngada menggelar kegiatan Rapat Lintas Forum Tingkat Kabupaten Ngada.

POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana bersama lintas Forum yakni Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Kabupaten( TKDPK), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Ngada di Aula Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri Kabupaten Ngada, Juli 201 

Kesbangpolinmas Ngada Hadirkan Semua Pengurus Forum di Ngada Bahas Kewaspadaan Dini

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Badan Kesatuan Bangsa Dalam Politik Dan Dalam Negeri Kabupaten Ngada menggelar kegiatan Rapat Lintas Forum Tingkat Kabupaten Ngada.

Siaran pers yang diterima POS KUPANG.COM, Kamis (4/7/2019) menyebutkan kegiatan rapat bersama lintas forum itu digelar di Aula Kantor Kesbangpolinmas Ngada di Kota Bajawa.

Rapat yang dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dalam Politik Dan Dalam Negeri Kabupaten Ngada, Herman Say dihadiri sejumlah pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Kabupaten( TKDPK), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Ngada.

Dalam sambutan ketika membuka kegiatan tersebut, Herman Say mengatakan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Kabupaten( TKDPK), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) sebelumnya dalam kegiatannya dibiayai lewat Dana Bansos dari Pemerintah Kabupaten Ngada namun dalam pertimbangan tertentu oleh Bupati Ngada Paulus Soliwoa memutuskan untuk diurus oleh Badan Kesatuan Bangsa Dalam Politik Dan Dalam Negeri Kabupaten Ngada.

Boeing Beri Santunan Keluarga Korban Rp 1,4 Triliun Kasus Jatuhnya 737 MAX di Indonesia dan Ethiopia

Simak Nama Perempuan Muda dan Berprestasi yang Jadi Calon Menteri Jokowi, Siapa Saja Mereka?

Nantikan Kisah Para Pengelana dari Asia, dalam Teater Kolaborasi Seniman Asia dan Flores Timur

"Kegiatan ini merupakan kegiatan lintas forum pertama kali lakukan dimana diharapkan bahwa forum forum tersebut dapat menyamakan persepsi guna mendukung situasi sosial dan politik yang aman," ungkap Herman.

Herman menjelaskan Kabupaten Ngada sebagai daerah multikultur dengan berbagai ragam suku, agama, budaya, dan bahasa, disatu sisi merupakan anugerah sangat luar biasa.

Namun disisi lain, keanekaragaman tersebut juga mengandung potensi kerawanan, karena perbedaan-perbedaan dalam keberagaman itu sangat mudah untuk memicu terjadinya konflik yang dapat berakibat pada tindak kriminalitas.

Kejahatan atau kriminalitas (crime) telah menjadi bagian yang inherent dalam sejarah kehidupan umat manusia sejak jaman dahulu hingga saat ini.

Ia juga mengatakan kejahatan adalah masalah sosial, maka usaha pencegahan kejahatan merupakan usaha yang melibatkan berbagai pihak.

Perusahaan Diduga Sekongkol Ikut Penawaran Proyek Air Minum Rp 1,9 Miliar di Sikka

Dari Hasil Analisis BMKG, Ada 6 Kabupaten/Kota Di NTT Teridentifikasi Alami Potensi Kekeringan

Perusahaan Diduga Sekongkol Ikut Penawaran Proyek Air Minum Rp 1,9 Miliar di Sikka

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved