Astra Internasional Kirim 3 Guru ke Kabupaten Kupang

Astra Internasional mengirim tiga guru ke Kabupaten Kupang.Tiga orang guru tersebut ditempatkan di SD Amarasi Selatan selama setahun sebagai motivator

Astra Internasional Kirim 3 Guru ke Kabupaten Kupang
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Oguz Arbun, Indonesia Country Coordinator dan Ahmet Uzun, Plant Manager Gokhan Bey Kupang dan Kadis Pendidikan Kabupaten Kupang foto bersama para siswa Sekolah Dasar usai penyerahan paket sekolah di Gereja Masehi Musafir, Bolok, Kamis (23/5/2019). 

Astra Internasional Kirim 3 Guru ke Kabupaten Kupang

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI- Astra Internasional mengirim tiga guru ke Kabupaten Kupang. Tiga orang guru tersebut ditempatkan di SD Amarasi Selatan selama setahun sebagai tenaga motivator.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Imanuel Buang, menyampaikan hal ini di ruang kerjanya, Rabu (3/7/2019).

Imanuel menyatakan bersyukur atas perhatian Astra Internasional terhadap dunia pendidikan dasar di Kabupaten Kupang. Bantuan guru sebagai motivator ini memang hanya tiga orang di Kabupaten Kupang dan 11 orang di Rote Ndao.

Para guru bantuan Astra ini, kata Imanuel, selama setahun berada di Kabupaten Kupang. Mereka akan ditempatkan sebagai guru SD di Amarasi Selatan. Selain mereka mengajar juga ada pengembangan kreativitas lain yang bisa memotivasi para guru dan siswa yang ada untuk kreatif.

"Kita dapat tiga orang guru dan 11 lain ke Rote Ndao sebagai guru motivator. Ini kerjasama dengan Astra. Mereka mungkin bantu dalam hal penguatan kapasitas guru berupa pelatihan. Guru muda ini merupakan alumni dari Universitas Satya Wacana di Jawa," katanya.

Manggarai Barat Belum Programkan Pengembangan Pinang

Kadis Pertanian,Tanaman Pangan dan Hortikultura Mabar : Belum Ada Program Pengembangan Pinang

Sebelumnya, Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, MM mengapresiasi kepedulian PT astra Internasional yang memanfatkan Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung jawab Sosial Perusahaan  untuk peningkatan mutu pendidikan khususnya di NTT. Pemerintah Provinsi NTT terus berupaya agar semakin banyak perusahaan terlibat dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat NTT.

“Terima kasih kepada Astra yang sudah memberikan CSR kepada provinsi NTT. Sudah pas ini kalau Astra pilih NTT. Saya pastikan, Gubernur dan Wakil Gubernur memberikan dukungan 1.000 persen untuk kegiatan ini. Saya kira kita harus dukung. Bayangkan,  kita tidak kasih apa-apa, tapi yayasan ini memberikan bantuan yang sangat besar. Mau mencerdaskan anak-anak NTT,” kata Wagub Nae Soi dalam arahannya saat melepas Guru Muda Indonesia, binaan PT Astra Internasional melalui Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) di ruang rapat Gubernur, Kantor Gubernur Sasando, Senin (1/7/2019).(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved