VIDEO: Banyak Pengendara di SoE, TTS Gagal Dapat SIM Gratis

VIDEO: Banyak Pengendara di SoE, TTS Gagal Dapat SIM Gratis. Pelayanan SIM grartis itu digelar Polres TTS, dalam rangka HUT Bhayangkara Tahun 2019

VIDEO: Banyak Pengendara di SoE, TTS Gagal Dapat SIM Gratis

POS-KUPANG.COM, SOE -- Pelayanan SIM gratis yang diadakan Polres TTS dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara, pada Senin, 1 Juli 2019, memang mendapat animo yang sangat tinggi dari masyarakat.

Namun, untuk mendapatkan SIM tanpa biaya itu ternyata tidak mudah. Itu terbukti dari banyaknya peserta yang gagal mengikuti tes teori, simulasi maupun praktek lapangan pada hari pertama pelayanan SIM gratis tersebut.

Dari 187 pendaftar yang mengikuti tes, hanya 11 orang yang dinyatakan lulus dan mendapatkan SIM secara gratis. Sedangkan peserta lainnya gagal.

VIDEO: Pinang Jenis Ini Paling Laku di Pasaran Sumba Timur, Seperti Apa Bentuknya?

VIDEO: Ini 5 Deretan Zodiak yang Paling Cerewet, Pasangan Kamu Masuk Ga? Yuk Dikepoin Guys

VIDEO: Cantik, Unik dan Elegan, Koleksi Busana Modifikasi Tenun Ikat NTT Milik Shirley Manutede

Kasat Lantas Polres TTS, Iptu Wastoro kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (2/7/2019) mengatakan, untuk hari pertama pelayanan SIM gratis hanya 11 pendaftar yang bisa mengantongi SIM.

Sedangkan sisanya belum berhasil mendapatkan SIM gratis disebabkan gagal mengikuti tes teori pengetahuan berlalu lintas. 

Dari 30 nomor soal pada tes teori, mayoritas pendaftar hanya mampu menjawab benar di bawah 20 nomor. Padahal syarat untuk dinyatakan lulus harus benar minimal 23 nomor. 

" Animonya sudah bagus, tetapi tidak diimbangi dengan pengetahuan tentang berlalu lintas. Hal ini menyebabkan banyak peserta yang gagal lolos di tes teori. Hanya 11 yang mampu meraih point benar di atas 23 soal," ungkap Wastoro.

Peserta yang gagal lulus tes teori, lanjut Wastoro tidak bisa mengikuti tahapan tes selanjutnya yaitu tes simulasi dan praktek lapangan. 

Iya mengaku, di hari pertama pelayanan SIM gratis sudah memberikan kelunakan. Pasalnya, peserta yang sudah lulus tes teori tetap mendapatkan SIM gratis walau gagal di tes simulasi. 

VIDEO: Belum Dapat Sekolah? Yuk Daftar PPDB Online Gelombang II di SMAN 2 Kupang

VIDEO: Julie Sutrisno, Ketua TP PKK NTT Ngaku Belajar dari Ahok BTP Soal Hal Ini

VIDEO: Julie Laiskodat Cuci Otak Penenun di NTT Demi Wujudkan Mimpi dan Targetnya, Seperti Apa?

Halaman
12
Penulis: Frans Krowin
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved