Yakobus dan Laurensius Senang Bupati Raymundus Beli Sapinya, Yuk Simak!

Sapi jenis Berangus hasil perkawinan silang antara sapi lokal dan sapi Bali tersebut dibeli oleh Bupati dengan harga Rp. 10 juta.

Yakobus dan Laurensius Senang Bupati Raymundus Beli Sapinya, Yuk Simak!
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Yakobus Fone saat berbincang bersama dengan Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes mengenai ternak sapi di Desa Suanae, Rabu (19/6/2019). 

Yakobus dan Laurensius Senang Bupati Raymundus Beli Sapinya

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Raut wajah dari Yakobus Fone tampak gembira tak kala Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, menyambanginya saat ia sedang menjaga sapinya yang ikut serta dalam kontes ternak sapi yang diselenggarakan oleh Dinas Peternakan Kabupaten TTU.

Bupati TTU dua periode itu berbincang bersamanya dalam bahasa Dawan. Diakhir obrolan, ternyata sang Bupati membeli sapi miliknya. Sapi jenis Berangus hasil perkawinan silang antara sapi lokal dan sapi Bali tersebut dibeli oleh Bupati dengan harga Rp. 10 juta.

Karena dibeli dengan harga yang tinggi membuat Yakobus senang bukan kapalang. Betapa tidak, usia sapi yang baru dipeliharanya belum setahun itu dihargai dengan harga yang lumayan tinggi. Yakobus tidak menyangka Bupati rela merogok koceknya sendiri untuk membeli sapinya itu.

Kepada Pos Kupang, Yakobus menuturkan dirinya sangat senang sapinya laku terjual dengan harga yang sangat tinggi. Padahal, dirinya belum sampai setahun memelihara sapi tersebut, namun sudah laku terjual dengan harga yang tinggi.

Proyek Gagal, Tiang Listrik Ditinggalkan Dipinggir Jalan Raya Kahale-Karang Indah, SBD

Kolaborasi Rossa-Super Junior, Melly Goeslaw Mau Menangis

Tim Dalmas Polres Kupang Mendadak Turun ke Oesao dan Taklale, Ada Apa?

"Saya senang karena sapi saya sudah laku terjual. Saya juga tidak menyangka sapi saya dibeli oleh Bapak Bupati dengan harga yang tinggi, dan ini baru pertama kali sapi saya dibeli oleh Bupati," kata Yakobus kepada Pos Kupang usai mengikuti kegiatan kontes ternak sapi dan lomba penghijauan pakan ternak di Desa Suanae, Rabu (19/6/2019).

Yakobus mengungkapkan, harga sapi yang dibeli Bupati sebanyak itu sangat tinggi dan sudah seimbang dengan jeri payahnya selama ini saat memelihara sapi tersebut.

"Jadi saya rasa dengan harga yang tinggi seperti ini rasa capek saya selama ini terbayar. Jadi saya puas dengan harga yang dibeli oleh Pak Bupati," ungkap Yakobus.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Laurensius Naben. Laurensius juga tampak senang karena sapi hasil perkawinan silang miliknya yang baru sembilan bulan ia pelihara, dibeli oleh mantan ketua DPRD Kabupaten TTU itu.

Laurensius mengaku, Bupati Raymundus membeli sapinya dengan harga sebesar Rp. 12 juta. Menurutnya, harga tersebut sudah sesuai dengan jeri lelahnya saat memelihara sapi tersebut.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved