Jadi Temuan BPKP, Dinas pendidikan Inventarisir Tanah Sekolah Yang Belum Bersertifikat

Salah satu akun yang menjadi temuan BPKP dalam laporan hasil pemeriksaan terhadap LKPD Kabupaten TTS adalah banyaknya tanah yang merupakan aset sekola

Jadi Temuan BPKP, Dinas pendidikan Inventarisir Tanah Sekolah Yang Belum Bersertifikat
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Edison Sipa 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Salah satu akun yang menjadi temuan BPKP dalam laporan hasil pemeriksaan terhadap LKPD Kabupaten TTS adalah banyaknya tanah yang merupakan aset sekolah tetapi belum mengantongi sertifikat.

Menanggapi temuan tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten TTS saat ini tengah melakukan inventarisir aset tanah sekolah-sekolah yang belum memiliki sertifikat.

Tim ini akan mendata berapa banyak tanah sekolah yang sudah bersertifikat dan belum bersertifikat.

Tanah-tanah yang belum bersertifikat selanjutnya akan diukur guna pembuatan sertifikat tanah sekolah.

Fraksi Partai Demokrat Sebut Pemprov NTT Menghindar Soal Dana Siluman Rp 60 Miliar

" Untuk berapa yang sudah bersertifikat dan berapa yang belum bersertifikat kita belum memiliki data tersebut. Oleh sebab itu, kita bentuk tim untuk mendata mana tanah sekolah yang sudah bersertifikat dan mana yang belum," ungkap Kadis

Pendidikan Kabupaten TTS, Edison Sipa kepada pos kupang.com, Kamis (13/6/2019) di ruang kerjanya.

Data yang terkumpul selanjutnya akan diserahkan kepada tim kerja bersama yang terdiri dari Dinas Pendidikan, Dinas PU dan Badan Pertanahan. Tim bersama ini selanjutnya akan bekerja guna proses pembuatan sertifikat.

" Pak Sekda sudah bentuk tim percepatan pembuatan sertifikat tanah guna mengurus tanah-tanah milik Pemda TTS yang belum bersertifikat sehingga bisa segera diproses. Target kita tahun ini seluruh tanah-tanah sekolah mulai dari Paud hingga SMP sudah bersertifikat," jelasnya.

Khusus tanah SMA/SMK, dikatakan Sipa hal tersebut menjadi kewenangan Pemerintah Propinsi NTT.

Ini Nama Pemain Persib Bandung B yang Akan Membela Maung Bandung B di Liga 2

Sebelumnya, Sekda TTS, Marthen Selan meminta agar para kepala sekolah segera membuat sertifikat tanah atas bangunan sekolah. Pasalnya salah satu batu sandungan Pemda TTS untuk mendapatkan WTP adalah banyak aset tanah yang belum bersertifikat.

" Tahun ini kita harus bisa selesai masalah aset sehingga tahun depan bisa dapat WTP. Oleh sebab itu para kepala sekolah harus segera membuat sertifikat atas tanah bangunan sekolah," pintanya. (*)


Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved