Jaga Toleransi, Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Buka Puasa Bersama Intan TTU

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN menggelar acara buka puasa bersama dengan insan pers

Jaga Toleransi, Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Buka Puasa Bersama Intan TTU
POS-KUPANG.COM/ Thomas Mbenu Nulangi
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741GN bersama dengan insan pers buka puasa bersama di Rumah Makan Kota Sari, Jumat (2452019). 

Jaga Toleransi, Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Buka Puasa Bersama Intan TTU

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN menggelar acara buka puasa bersama dengan insan pers yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Timor Tengah Utara (Intan TTU) di Rumah Makan Kota Sari, Kefamenanu, Jumat (24/5/2019).

Kegiatan buka puasa bersama tersebut dilakukan dalam rangka menjaga sikap toleransi antar umat beragama dan juga menjalin silaturahmi antar prajurit TNI yang bertugas di perbatasan dengan insan pers yang ada di wilayah Kabupaten TTU.

Hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut diantarannya Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra didampingi Pasi Ops, Kapten Inf Abdul Wahid, Pasi Intel Lettu Czi Sunaryo, Danton Waltis, Letda Czi Agum harseno, Danpos Nilulat, Letda Inf Jhoni rianando dan Insan Pers yang bertugas di Kabupaten TTU.

Gubernur NTT Akan Ambilalih KONI NTT

Ketua Intan TTU, Yulianus Sikone mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan kegiatan buka puasa bersama yang digelar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN bersama segenap insan pers di TTU.

"Kami apresiasi dengan kegiatan buka puasa bersama malam ini, dan kami merasa berharga sekali. Mungkin baru malam hari ini kita baru melakukan kegiatan buka puasa bersama dengan anggota Satgas," ungkapnya.

Menurut Yulianus, keberadaan Prajurit TNI dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat di daerah perbatasan terutama program unggulan yang dicanangkan oleh Satgas Pamtas sangat membantu masyarakat.

Shorinji Kempo NTT Seleksi Atlet Pra PON 2020

"Dan kami selalu siap mendukung prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN. Apa pun bentuknya tentu kita akan sama-sama dalam menjaga keutuhan NKRI di daerah perbatasan," ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf. Hendra Saputra mengatakan, acara buka puasa bersama tersebut dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antara TNI dan insan pers yang ada di daerah Perbatasan RI-RDTL.

Menurutnya, buka puasa bersama tersebut merupakan salah satu momentum untuk berbagi amal kepada sesama di bulan suci Ramadan serta menjaga sikap toleransi antar umat beragama dengan segenap insan pers.

Kurang Dua Jam dari Ambang Batas Pendaftaran Gugatan, Tim Hukum BPN Prabowo-Sandiaga Tiba di MK

"Kegiatan ini adalah inisiasi dari kita yang ingin menjaga silaturahmi guna memperkuat persatuan antar sesama jurnalis yang bertugas di Kabupaten TTU," ungkapnya.

Hendra menambahkan, yang terpenting dari kegiatan tersebut adalah kebersamaan antara TNI yang bertugas di perbatasan dan insan pers agar tetap sejalan, bisa menjaga rasa kekeluargaan, tetap kompak dan solid, serta lebih baik lagi ke depan terutama dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Yang paling penting adalah menjalin kebersamaan dalam sebuah bingkai kesederhanaan adalah hal yang harus tetap dijaga. Terutama kita membangun satu pemahaman untuk menjaga keutuhan NKRI di daerah perbatasan," ujarnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved