2 Bangunan Pelayanan Kesehatan di RSUD Ruteng Segera Dioperasikan

Sebanyak 2 Bangunan Pelayanan Kesehatan di RSUD Ruteng Segera Dioperasikan

2 Bangunan Pelayanan Kesehatan di RSUD Ruteng Segera Dioperasikan
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Direktur BLUD RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, dr. Elisabeth F Adur 

Sebanyak 2 Bangunan Pelayanan Kesehatan di RSUD Ruteng Segera Dioperasikan

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Dua bangunan pelayanan kesehatan di BLUD RSUD dr. Ben Mboi Ruteng yang dibangun Pemkab Manggarai akan dioperasikan.

Pengoperasian dua bangunan tersebut akan dilakukan Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H, Selasa (14/5/2019) pagi.

Yang mana dua bangunan tersebut yakni ruangan operasi (OK) dan bersalin bagi ibu melahirkan.

Di Kupang NTT, Coret Baju Masih Warnai Pengumuman Kelulusan SMA

Direktur BLUD RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, dr. Elisabeth F Adur kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Senin 913/5/2019) sore menjelaskan, dua bangunan yang akan diresmikan Bupati Kamelus sudah selesai dibangun. Pengoperasian dua bangunan tersebut akan membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Manggarai.

Apalagi RSUD Ruteng, ujar dr.Ida, nama panggilan Direktur RSUD Ruteng, adalah rumah sakit rujukan bagi masyarakat Manggarai Timur (Matim), Manggarai Barat (Mabar) dan Ngada.

Politeknik Negeri Kupang Latih Puluhan Mahasiswa Untuk Berwirausaha

"Pembenahan fasilitas yang dilakukan ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan sesuai harapan masyarakat. Kami akan terus berbenah guna memperbaikki pelayanan," kata dr.Ida.

Untuk diketahui, Direktur BLUD RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, dr. Elisabeth F.Adur mengaku ruangan cuci. darah di rumah sakit sudah dilengkapi dengan peralatan yang lengkap.

Oleh karena itu, pihaknya sudah menyiapkan tiga perawat terlatih dan dokter umum serta dokter spesialis penyakit dalam.

"Kelengkapan alat ditunjang SDM sudah kami siapkan. Jadi, kalau ada pasien yang mau cuci darah sudah tidak kesulitan lagi. Selama ini, selalu ke RS Siloam dan Denpasar. Sekarang RSUD Ruteng sudah ada alat cuci darah sehingga bisa membantu pasien cuci darah," kata dr. Ida. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved