BREAKING NEWS: Diduga Korupsi Dana Desa, Oknum Camat di Sumba Timur Ditahan Jaksa

Salah satu oknum Camat yakni Camat Kambera AM Ditahan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumba Timur.

BREAKING NEWS: Diduga Korupsi Dana Desa, Oknum Camat di Sumba Timur Ditahan Jaksa
POS-KUPANG.COM/ ROBERT ROPO
Kasi Intel Kejari Sumba Timur Agung Wira, SH. 

Diduga Korupsi Dana Desa, Oknum Camat di Sumba Timur Ditahan Jaksa

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU- Salah satu oknum Camat yakni Camat Kambera AM Ditahan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumba Timur.

AM yang merupakan mantan camat Pinupahar ini ditahan karena diduga melakukan tindakan pidana korupsi dana desa Wahang, Kecamatan Pinupahar pada tahun anggaran 2019.

Berdasarkan informasi yang diperoleh POS-KUPANG. COM, Selasa (7/5/2019) malam, AM ditahan pihak Kejaksaan Negeri Sumba Timur karena dugaan korupsi dana desa di Desa Wahang, Kecamatan Pinupahar.

Sabtu Ini Suzuki Segera Luncurkan New Carry, Targetkan 100 SPK

Bupati Sumba Timur ketika dikonfirmasi melalui pesan WatsApp, Selasa (7/5/2019) juga membenarkan informasi penahanan Camat AM itu.

"Iya ditahan Kejaksaan persoalan dana desa di wahang, tapi saya belum dapat laporan lengkapnya, lagi di jakarta sekarang,"tulis Gidion di pesan WatsApp.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Sumba Timur I.GN. Agung Wira Anom Saputra, SH ketika dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Rabu (8/5/2019) membenarkan informasi penahaan terhadap oknum camat AM itu.

Wira mengatakan benar informasi terkait penahaan terhadap mantan camat Pipupahar berinisial AM di rumahnya, Senin (6/5/2019).

Kejati NTT Segera Gelar Perkara Kasus Dugaan Korupsi NTT Fair

Wira menjelaskan dilakukan penahanan itu karena pihaknya telah mengantongi minimal dua alat bukti berupa keterangan saksi dan surat, meskipun pihaknya telah mengantongi lebih dari dua alat bukti. Sebelum dilakukan penahanan juga Tim Penyidik sudah menetapkan terlebih dahulu tersangka sebagai tersangka berdasarkan surat penetapan tersangka.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved