14 Wajah Baru Tempati Gedung DPRD TTU. Ini Daftar Wajah Lama dan Baru

Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten TTU telah usai yang ditandai dengan proses penyerahan berita acara hasil ple

14 Wajah Baru Tempati Gedung DPRD TTU. Ini Daftar Wajah Lama dan Baru
Net
Gedung DPRD TTU 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Tommy Mbenu Nulangi

POS KUPANG.COM, KEFAMENANU -- Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten TTU telah usai yang ditandai dengan proses penyerahan berita acara hasil pleno dan dokumen lainnya kepada para saksi dan pengawas pemilu di Bale Binmaffo, Selasa (7/5/2019) sore.

Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tersebut, dipastikan 14 orang wajah baru akan menempati kursi DPRD Kabupaten TTU periode 2019-2024. Sedangkan ke 16 orang lainnya masih diisi oleh wajah-wajah lama yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD TTU.

Ke 14 wajah baru itu mampu bersaing dengan para caleg lama yang lebih berpengalaman. Mereka memperoleh suara signifikan pada pemilu 17 April 2019 lalu. Mereka dapat menumbangkan para caleg incumben dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Sebanyak 14 wajah baru anggota DPRD Kabupaten TTU itu berasal dari dapil TTU satu sebanyak 4 orang, dapil TTU dua sebanyak 2 orang, dapil TTU tiga sebanyak 4 orang, dan dapil TTU empat sebanyak 4 orang.

Sedangkan untuk 16 orang anggota DPRD Kabupaten TTU yang baru berasal dari dapil TTU satu sebanyak 7 orang, dapil TTU dua sebanyak 5 orang, dapil TTU tiga sebanyak 2 orang, dan dapil TTU empat sebanyak 2 orang.

Sementara itu, untuk perolehan kursi berdasarkan partai, Partai Nasdem memperoleh sebanyak 8 kursi, Golkar sebanyak 4 kursi, Hanura sebanyak 3 kursi, Gerindra sebanyak 3 kursi, PKB sebanyak 3 kursi, PDIP sebanyak 2 kursi, Perindo sebanyak 2 kursi, Demokrat sebanyak 2 kursi, PAN sebanyak 1 kursi, Berkarya sebanyak 1 kursi, dan PKS sebanyak 1 kursi. (mm)

Berikut nama-nama anggota DPRD TTU 2109-2019 Wajah Baru.
1. Hendrik F. Bana, SH
Partai Nasdem, Dapil 1
Perolehan suara caleg : 3.046 suara
perolehan suara partai : 11.241 suara

2. Hilarius Ato, SE
Partai Hanura, Dapil 1
Perolehan suara caleg : 1.308 suara Perolehan suara partai : 6.136 suara

3.Oktofianus Sasi, Dapil 1
Partai Nasdem
Perolehan suara caleg : 2.082 suara
Perolehan suara partai : 11.241 suara

Halaman
1234
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved