18 Anggota Poktan dari Perbatasan RI-RDTL 5 Hari Jadi Tamu Istimewa di BBPP Kupang

Sebanyak 18 Anggota Poktan dari Perbatasan RI-RDTL 5 Hari Jadi Tamu Istimewa di BBPP Kupang

18 Anggota Poktan dari Perbatasan RI-RDTL 5 Hari Jadi Tamu Istimewa di BBPP Kupang
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Anggota Poktan dari perbatasan RI-RDTL ketika diterima secara resmi oleh Kepala BBPP Kupang, Dr. Adang Warya bersama beberapa pejabat, Senin (6/5/2019). 

Sebanyak 18 Anggota Poktan dari Perbatasan RI-RDTL 5 Hari Jadi Tamu Istimewa di BBPP Kupang

POS-KUPANG.COM | NOELBAKI - Sebanyak 18 anggota kelompok tani (Poktan) dari perbatasan RI-RDTL tepatnya dari Desa Oesilo, Distrik Oekusi, RDTL sebanyak 7 orang dan dari Napan, Bimoku Utara, TTU (Indonesia) sebanyak 7 orang, menjadi tamu istimewa di Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang.

Kehadiran anggota poktan antar kedua negara ini dalam rangka mengikuti kegiatan pelatihan pengolahan produk daging sapi dan limbah ternak.

Perpustakaan Nasional RI Gelar Bimtek Pacu Minat Baca dan Kreativitas Masyarakat NTT

Pantauan POS-KUPANG.COM di BBPP Kupang, Senin (6/5/2019), kehadiran rombongan diterima Kepala BBPP Kupang, Dr. Adang Warya, bersama beberapa pejabat lingkup BBPP Kupang, Kapolsek Kupang Tengah, AKP Bertha Hangge, Sekertaris Dinas Peternakan Kabupaten Kupang, Ir. Bambang
Permana. Hadir pula perwakilan UNDP Theresia Sila Lika Ningtyas.

Adapun perwakilan poktan dari RDTL yang hadir yakni dari Poktan Taimet, Binoni, Molo Taimet, Sapi Kolen sedangkan poktan dari Napan yakni Cinta Damai, Nununaek, Tafeu, Suka Maju, Bikiu. Sebelum acara pembukaan yang dibuka Kepala BBPP Kupang, rombongan diterima dengan tarian dan diselendangi satu per satu oleh tuan rumah.

Tanpa Surat Perintah, Pengacara Sebut Penyadapan Terhadap Romahurmuziy oleh KPK Ilegal

Seusai pembukaan dilanjut dengan buka puasa bersama di BBPP Kupang. Para anggota poktan akan mengikuti kegiatan dari tanggal 6-10 Mei 2019 di BBPP Kupang didampingi tim Widyaswara dan pada hari terakhir akan melakukan kunjungan ke perusahaan abon dan dendeng di Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved