Opini Pos Kupang

Opini Pos Kupang:Ekspresi Budaya Kesabaran Dalam Menanti Hasil Pemilu 2019

"Kasih itu Sabar" St.Paulus. Kasih kepada bangsa dan tanah air juga terekspresi dalam budaya kesabaran.

Opini Pos Kupang:Ekspresi Budaya Kesabaran Dalam Menanti Hasil Pemilu 2019
DOK Pribadi
Romo Maxi Un Bria-1 

Ekspresi Budaya Kesabaran Dalam Menanti Hasil Pemilu 2019
Oleh: RD.Florens Maxi Un Bria
Moderator ISKA DPD NTT

"Kasih itu Sabar" St.Paulus. Kasih kepada bangsa dan tanah air juga terekspresi dalam budaya kesabaran.

Dinamika pesta Demokrasi 2019 berlangsung seni dan seru.

Dikatakan seni karena rakyat dengan gembira dapat mengkomunikasikan pilihannya secara sadar dan menandai perayaan demokrasi sebagai pernyataan ikut bergembira dalam pemilihan umum serentak.

Mereka yang memandang demokrasi perspektif seni ibarat menjadi tim juri yang menilai dan memilih aktor terbaik yang sedang tampil di panggung.

Siapa yang dinilai berperan maximal sebagai aktor terbaik menurut kaidah tim juri bakal menarik hati tim juri dan penonton dalam memberikan penilaian dengan skor nilai tertentu.

Sebagaimana dalam penilaian sebuah atraksi seni, selalu ada aktor terbaik yang bakal mendapat banyak dukungan dan nilai tertinggi sebagai pemenang.

Namun di sini penonton dan undangan mesti belajar menghargai profesionalitas tim juri. Bagaimanapun juga dalam perlombaan seni, semua undangan dan penonton tetap menantikan pengumuman hasil perlombaan oleh tim juri.

Umumnya penilaian dan hitungan tim juri yang jauh dari rekayasa dan manipulasi akan menghasilkan sebuah penilaian yang jujur dan obyektif bagi pemenang yang sungguh berkapasitas dan mendapat suport dari banyak pihak.

Seni dan indahnya pesta demokrasi telah melibatkan partisipasi masyarakat dalam memilih presiden dan wakil rakyat yang terpercaya dan diyakini dapat berjuang bagi kepentingan rakyat dan kebaikan negara kesatuan republik Indonesia(NKRI).

Halaman
1234
Editor: Ferry Jahang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved