Sekertaris BPMD Minta Maaf Kepada Bupati, Terkait Buang Sampah Sembarangan

Sudah buang sampah sembarangan menggunakan mobil dinas, Sekretaris BPMD TTS akhirnya minta maaf.

Sekertaris BPMD Minta Maaf Kepada Bupati, Terkait Buang Sampah Sembarangan
POS KUPANG/Dion Kota
Sekretaris BPMD, Kabupaten TTS, Sem Lake

Sekertaris BPMD Minta Maaf Kepada Bupati, Terkait Buang Sampah Sembarangan

Laporan Reporter Pos Kupang, Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM | SOE- Sekertaris Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten TTS, Zem Lake meminta maaf kepada Bupati TTS, Egusem Tahun karena telah membuang sampah sembarang di kawasan nonohonis dengan menggunakan kendaraan dinas.

Akibat ulah tak terpuji tersebut, mobil dinas sekertaris BPMD, DH 8095 WD ditarik bupati TTS.
Zem Lake kepada pos Kupang, Selasa (26/3/2019) di ruang kerjanya mengaku, sudah bertemu langsung dengan Bupati Tahun untuk meminta maaf karena telah salah gunakan mobil dinas.

Dirinya mengakui kesalahannya dan berjanji tidak lagi mengulangi perbuatan tersebut.

" Saya akui saya sudah menggunakan mobil dinas dan memberi contoh yang tidak baik kepada masyarakat. Sebagai anak dan staf saya sudah minta maaf kepada pak bupati. Dan beliau secara pribadi sudah bersedia memaafkan saya," ungkap Zem.

Selingkuhi Menantu, RR Buang Bayi ke Sungai

KPK Telusuri Aliran Uang ke Romahurmuziy Lewat Haris Hasanuddin

Pasca ditariknya mobil dinas, lanjut Zem, dirinya menggunakan sepeda motor pribadi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Ia mengatakan, mobil dinas yang sudah ditarik selama ini tidak hanya digunakan oleh dirinya sendiri, tetapi juga digunakan oleh staf dari bidang yang hendak turun ke desa.

Sudah seminggu terakhir saya gunakan sepeda motor untuk ke kantor. Tadi saya sampaikan ke pak bupati terkait pemanfaatan mobil dinas tersebut dan beliau mau mengerti.

Beliau berjanji dalam waktu dekat akan memberikan kembali mobil tersebut untuk digunakan sebagai mana mestinya," ujar pria berkacamata ini.

Terpisah Bupati TTS Egusem Tahun menegaskan penarikan mobil dinas merupakan saksi yang diberikan kepada sekertaris BPMD karena sudah menyalah gunakan kendaraan dinas dan memberi contoh yang tidak baik kepada masyarakat.

KPU Sumba Barat Daya Larang Warga Membawa HP Dan Foto Caleg Ke TPS

Kabar Mahar Miliaran untuk Jadi Rektor Ramai Dibicarakan, Menag Lukman Hakim Nilai Positif

Di tengah gencarnya gerakan pemerintah untuk melawan sampah, justru pegawai pemerintah sendiri yang memberikan contoh yang tidak baik dengan membuang sampah sembarang.

Saksi yang diberikan kepada sekertaris BPMD sekaligus menjadi peringatan keras kepada seluruh ASN agar tidak menyalah gunakan kendaraan dinas dan tidak membuang sampah sembarangan.

" Beliau sudah minta maaf dan sudah saya maafkan. Namun yang ingin saya tekankan disini jika mobil dinas harus digunakan sesuai peruntukannya untuk melancarkan tugas sebagai ASN. Selain itu, ASN harus menjadi pionir dalam perang melawan sampah ," tegas Bupati Tahun.

Untuk diketahui, pada Minggu (17/3/2019) pagi, sekertaris BPMD Kabupaten TTS, Zem Lake tertangkap kamera sedang membuang sampah di kawasan nonohonis yang notabennya bukan merupakan tempat pembuangan sampah.

Foto aksi Zem saat sedang membuang sampah sampai ke handphone Bupati dan Wakil Bupati TTS. Sebagai sangsi, mobil dinas sekertaris BPMD langsung ditarik pada Senin (19/3/2019). (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved