BREAKING NEWS: Gara-gara Postingan di Facebook, PKPI Pecat Dua Anggota Fraksinya

Wah, gara-gara postingan di facebook, Ketua Fraksi PKPI DPRD Sikka pecat dua anggotanya.

BREAKING NEWS: Gara-gara Postingan di Facebook, PKPI Pecat Dua Anggota Fraksinya
POS-KUPANG.COM/EGINIUS MO’A
DPRD Sikka 

Gara-gara Postingan di Facebook, PKPI Pecat Dua Anggota Fraksinya

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Eginius  Mo’a

POS-KUPANG.COM |  MAUMERE- Ibarat  anak  ayam kehilangan induk  nasib dua  anggota  DPRD  Sikka dari Partai  Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Yoseph Karmianto Eri dan  Syarifudin   dikeluarkan   dari  keanggotaan Fraksi  PKP Indonesia   (PKPI).  Gara-gara postingan mereka di facebook yang menyinggung ketua fraksi.

Belum diketahui  kemana, Manto  sapaan  Karmianto dan  Syarifudin bergabung. Keduanya   tidak bisa membentuk  fraksi sendiri dengan dua kursi.

Marianus Gaharpung Sebut DPRD Sikka Tidak Paham Substansi Hak Interpelasi

6 Fraksi DPRD Sikka Gulirkan Interpelasi, Bupati Robby: Saya Tak Gentar Sedikitpun

Perihal pemecatan dua anggota Fraksi PKPI itu disampaikan Ketua  Fraksi  PKPI,  Alfridus Aeng   dalam   paripurna pendapat  akhir  fraksi atas RPJMD  Bupati  Sikka  2019-2023  di Maumere, Rabu (6/3/2019.  

Manto   tidak  hadir dalam sidang ini. Keduanya   tidak  lagi menjadi fraksi  terhitung mulai  Rabu  (6/3/2019).

Menurut Dus, sapaan Alfridus, dia   akun facebook  beberapa waktu lalu, Manto  menulis “Terima  kasih kepada saudara  Dus Aeng yang telah mencoret saya dari Pansus RPJMD.”  Pernyataan itu menjadi  dasar  bagi  fraksi mengeluarkan Manto  dan Syarifudin.

Dus menyesalkan  sikap  Manto menulis  di  facebook. Semestinya   dia  menyampaikan kepada fraksi.  Ia  memilih tidak menanggapinya.

‘Kami   tidak   mencoret,  tetapi menggantinya dengan salah satu anggota  fraksi  Pak Vasco. Pergantian dilakukan  karena Manto  tidak   berada di  ruang sidang pada detik-detik penetapan  anggota Pansus  RPJMD,” tandas  Dus.

“Fraksi kemudian tahu  bahwa  dia tinggalkan ruang sidang untuk  melakukan  perjalanan keluar  daerah  tanpa pemberitahuan kepada  pimpinan fraksi. Kami  tidak  coret  tetapi  menggantinya dengan anggota  yang lain. Fraksi mengutus  dua  orang, saya  dan  Manto, Tapi dia tidak ada di  tempat,” tegas Dus.

Ini Alasan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sikka Menyetujui Usulan Interpelasi dari Fraksi PAN

Pimpinan DPRD Sikka  Tidak  Terima Tunjangan Perumahan dan Transportasi

Dus  mengatakan, pembahasan RPJMD sangat penting dan mendasar membutuhkan kehadiran anggota mengawal hak-hak dasar rakyat. Kehadiran juga untuk memberikan pemikiran yang konstruktif   bagi penyempurnaan  RPJMD.

Dus menyarankan Manto dan  Syarifudin  bebas memilih  tujuh   fraksi selain PKPI. Tanpa  kehadiran  PKB,PKPI menjadi   fraksi murni  dengan tiga   anggota. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved