KPU NTT Diminta Pertimbangkan Pemilu di Flotim, Bertepatan dengan Suasana Semana Santa

Emanuel Boli meminta KPU NTT sebagai penyelenggara agar menunda pelaksanaan Pemilu legislatif dan pilpres di Kabupaten Flores Timur (Flotim).

KPU NTT Diminta Pertimbangkan Pemilu di Flotim, Bertepatan dengan Suasana Semana Santa
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua Divisi Teknis KPU NTT, Lodowyk Fredrik sementara menyampaikan materi sosialisasi di Aula Hotel Sylvia, Sabtu (2/3/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua Termandat PMKRI Cabang Kupang (Presidium Germas), Emanuel Boli meminta KPU NTT sebagai penyelenggara agar menunda pelaksanaan Pemilu legislatif dan pilpres di Kabupaten Flores Timur (Flotim).

Alasannya, Pemilu 17 April 2019, bertepatan dengan pelaksanaan prosesi Semana Santa Paskah 2019.

Emanuel Boli menyampaikan hal ini pada acara Sosialisasi Pengawasan Partisipasif kepada OMS, Perguruan Tinggi (PT) dan Pramuka, di Hotel Sylvia Kota Kupang, (2/3/2019).

Ipelmen Kupang Lantik 31 Anggota Baru

Acara yang digelar Bawaslu NTT ini menampilkan tiga narasumber, yakni Ketua Divisi Teknis KPU NTT, Lodowyk Fredrik, Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu NTT, Jemris Fointuna dan Panit Perbankan/Plt. Subdit Cyber Polda NTT, Rivai. Acara ini dipandu Abdul Asis dari Bawaslu NTT.

Hadir pula Ketua Bawaslu NTT, Thomas M Djawa, S.H, organisasi mahasiswa serta undangan lainnya.

BERITA POPULER - Orangtua Aniaya Guru, Vixion Tabrak PRT, hingga Scorpio Tahan di Ranjang

Saat sesi diskusi, Emanuel Boli menanyakan, soal tanggal 17 April 2019, umat Katolik yang sedang melakukan pekan suci

"Khusus di Flores Timur akan menggelar prosesi Semana Santa. Pada 17 April nanti tepat Rabu Trewa dan ada aktivitas Tikam Turo di sekitar jalan di dalam Kota Larantuka, antara lain penyalaan lilin," kata Boli.

Dijelaskan, kondisi itu akan menjadi pertimbangan karena akan ada kaitan dengan DPTb sehingga dikhawatirkan akan menjadi ancaman dan peluang.

"Daerah NTT ini mungkin saja ada pemilih yang saat hendak pemilu akan ke Flotim mengikuti acara Semana Santa sehingga tidak akan mengikuti pemilu. Kita pertanyakan langkah apa yang dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti politik uang," katanya.

Sementara Ketua BP Pemuda GMIT, David Natun mengatakan, pemuda GMIT dalam berpartisipasi agar pemilu berjalan dengan baik.

Halaman
123
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved