Breaking News:

Berita Pendidikan

Ini Yang Dilakukan Central Klaus Community di SMA Santo Klaus Ruteng

Para alumni SMA Santo Klaus Ruteng,yang tergabung dalam Central Klaus Community membentuk Komunitas Baca di sekolah tersebut.

dokumentasi sekolah
Para siswa SMA Santo Klaus Ruteng 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Para alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Santo Klaus Ruteng, Kabupaten Manggarai, yang tergabung dalam Central Klaus Community membentuk Komunitas Baca di sekolah tersebut.

Pembentukan komunitas baca tersebut dilakukan saat berkunjung ke almamater mereka, Minggu (17/2/2019).

Kunjungan tersebut untuk membagi pengalaman dalam dunia perkuliahan. Selain itu, para alumni juga membentuk kelompok minat dan bakat siswa SMA Santo Klaus Ruteng.

Ahli Geothermal Survei Panas Bumi di Watuwawer Lembata

Koordinator utama Central Klaus Community, Hilaria Pait, kepada Pos Kupang di sela-sela kunjungan, mengatakan sasaran utama dari kunjungan tersebut adalah membagi pegalaman dalam dunia perkuliahan.

"Inti dari kunjungan kami hari ini sebetulnya bukan hanya untuk membagi pengalaman dalam dunia perkuliahan dengan adik-adik di sini. Kami juga memberi motivasi dan inovasi baru dalam pengembangan minat dan bakat dari adik-adik di sekolah ini," kata Hilaria.

Komunitas Baca SMA Santo Klaus Ruteng
Komunitas Baca SMA Santo Klaus Ruteng (dokuentasi sekolah)

Menurut Hilaria, komunitas yang dibentuk tersebut penting agar para siswa di sekolah tersebut menemukan dan mengembangkan bakat dan talenta yang mereka miliki.

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka Datang dari Arumi Bachsin

Selain itu, kata Hilaria, sasaran dari kegiatan tersebut sebetulnya untuk memperkaya budaya pengembangan minat dan bakat yang sudah ada di sekolah.

Di sini, katanya, para siswa dimotivasi untuk bergerak secara mandiri, merancang program kegiatan sesuai dengan minat dan bakat mereka masing-masing.

Hilaria mengatakan, kunjungan dan bimbingan Komunitas Minat dan Bakat tersebut akan dilakukan dua kali dalam seminggu.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved