Lima Komisioner KPU Sumba Tengah Mengunjungi Bupati Sumba Tengah

Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu, menerima kunjungan para anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU

Lima Komisioner KPU Sumba Tengah Mengunjungi Bupati Sumba Tengah
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Para Komisioner KPU sumba Tengah sedang bertemu bupati Sumba Tengah. 

Lima Komisioner KPU Sumba Tengah Mengunjungi Bupati Sumba Tengah

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu, menerima kunjungan para anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Tengah periode 2019-2024, di ruang kerjanya, Senin (11/2/2019).

Adapun para Komisioner KPU Kabupaten Sumba Tengah yang baru saja dilantik pada 3 Februari 2019 lalu yang mengunjungi Bupati Paulus yakni, Lucia N. M. Piranyawa selaku Ketua, dan empat orang anggota lainnya yakni, Fredy Umbu Bewa Guty, Edy Sagabulang, Arbyan Umbu R. Landuwulang dan Mariana L. Ludji. Mereka didampingi oleh Sekretaris KPU Kabupaten Sumba Tengah, Yohanes Umbu Katanga.

Pada kesempatan yang singkat itu, Yohanes Umbu Katanga memperkenalkan kelima anggota KPU Kabupaten Sumba Tengah yang baru tersebut.

OPD Lingkup Pemkab Kupang Resmi Terima DPA

Hari ini Polres Belu Buka Pelayanan SIM di Malaka

"Kedatangan para anggota KPU Sumba Tengah yang baru ini adalah untuk memperkenalkan diri, sekaligus mengharapkan agar Bupati memberi arahan selaku pimpinan daerah Kabupaten Sumba Tengah,"kata Yohanes Umbu Katanga melalui rilis yang dikirim kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (12/2/2019).

Ketua KPU Kabupaten Sumba Tengah, Lucia N. M. Piranyawa dalam Rilis itu juga menyampaikan, para anggota KPU yang baru ini telah berkantor sejak 7 Februari yang lalu, dan telah siap untuk melanjutkan kinerja KPU, khususnya dalam melanjutkan tahapan menuju Pemilu serentak pada bulan April 2019 mendatang.

"Kami berterima kasih atas kesediaan bapak Bupati menerima kedatangan kami dan berharap dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan Pemilu serentak bulan April nanti,"kata Lucia.

Anggota Komisioner KPU Kabupaten Sumba Tengah, Fredy Umbu Bewa Guty juga menambahkan, berharap Pemilu yang berkualitas nantinya dapat terwujud Pemilu serentak mendatang.

Syahrini Kenakan Cincin di Jari Manisnya, Dari Reino Barack?

TRIBUN WIKI: Yuk Intip! Berburu Sunset di Pantai Aimere Ngada

"Karena Pemilu 2019 ini merupakan Pemilu yang cukup rumit, maka kami berharap bapak Bupati bisa memberikan keleluasaan kepada ASN dan Guru untuk ikut ambil bagian dalam KPPS.
Dengan adanya lima kertas suara yang akan dicoblos nantinya, kami berharap masyarakat juga ikut dicerdaskan,"tambah Fredy.

Bupati Sumba Tengah, Paulus dalam memerima kunjungan para Komisioner KPU itu menyambut baik atas kunjungan itu.

"Saya harap KPU bekerja dengan semangat baru, berpikir ekstra dan bekerja ekstra. Menjaga independesi, integritas, dan profesionalisme,"Pinta Paulus

Paulus juga berharap KPU dan Pemerintah Daerah harus bersinergi.

Menurutnya, tidak hanya Pemerintah Daerah dan KPU saja.

Akan tetapi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk TNI, Kepolisian, Pimpinan Kecamatan, Pimpinan Partai, tokoh agama, tokoh masyarakat, kaum pemuda, dan berbagai elemen masyarakat juga harus bersama-sama mensukseskan Pemilu serentak 2019.

Impian Seorang Pembalab Marc Marquez Bila Usianya 40 Tahun, Yuk Kepoin!

BTP Ahok akan Nikahi Puput , Veronica Tan ubah penampilan, bikin baper

"KPU, Pemerintah Daerah dan setiap pemangku kepentingan harus segera berkoordinasi dan harus selalu rapat. Pemilu bukan persoalan teknis saja, Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita komunikasikan, terutama mengenai masalah kerawanan pemilu, pencurian ternak dan lain-lain, yang merupakan akumulasi masalah yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved