Dua Pelaku Residivis Kasus Curnak dan Curanmor di Ringkus Buser Polres Sumba Timur

Kepolisian dari Tim Gabungan Polres Sumba Timur berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di wilayah hukum Polres

Dua Pelaku Residivis Kasus Curnak dan Curanmor  di Ringkus Buser Polres Sumba Timur
POS-KUPANG. COM/ISTIMEWA
Kedua pelaku (paling depan) sedang diamankan Polres Sumba Timur 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU----Kepolisian dari Tim Gabungan Polres Sumba Timur berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di wilayah hukum Polres Sumba Barat. 

Dalam kasus tersebut Kedua terduga pelaku pencurian dan penadahan kendaraan bermotor yang diamankan itu yakni AAH alias AH (33) warga KM 3, Kelurahan Sobawawi, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat,  dan dan ID alias G (39) warga Kelurahan Watumbaka, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur AKPB. Victor MT. Silalahi, SH.,MH menyampaikan hal itu melalui Rilis yang dikirim bagian Humas Polres Sumba Timur kepada POS-KUPANG. COM, Kamis (7/2/2019).

Nilai Tranfers Rp 1,38 Triliun, Kulivert Puji Kesuksesan Barcelona Gaet Frenkie De Jong,

Victor mengatakan, selain Tim Gabungan Unit Buser Satreskrim yang diback up oleh Unit Dalmas Satsabhara Polres Sumba Timur mengungkap dua terduga pelaku itu, 

Tim juga berhasil mengamankan 2 unit kendaraan bermotor (Ranmor) hasil curian Wilkum Polres Sumba Barat. Kemudian para pelaku diserahkan kepada Penyidik Pembantu Polsek Wewewa Barat, Polres Sumba Barat untuk diproses lebih lanjut. 

Victor juga mengatakan kedua terduga pelaku itu merupakan residivis kasus Curnak dan Curanmor yang kasusnya pernah ditangani oleh penyidik Polres Sumba Timur.

Victor juga menjelaskan kronologis terungkapnya kasus itu, berawal dari laporan warga tentang pencurian jagung di wilayah Mboka, Kelurahan Kambajawa, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, yang dilakukan oleh Pelaku JUL alias J dan AAH alias AH yang diamankan oleh anggota Brimob.

Kata Victor, setelah diinterogasi ternyata pelaku AAH als AH (33) mengaku terlibat dalam kasus 1 unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX hasil curian di Wilkum Polres Sumba Barat.

"Kemudian pengembangan dilakukan oleh Unit Buser Satreskrim yang diback up oleh Unit Dalmas Satsabhara dan kemudian Tim gabungan tersebut berhasil mengamankan satu orang pedanah dan 2 unit kendaraan bermotor"jelas Victor. 

Dua unit kendaraan bermotor yang diduga hasil curian di Wilkum Polres Sumba Barat yang juga berhasil diamankan itu yakni satu unit Ranmor Yamaha Jupiter-MX, warna hitam,

Tanpa TNKB (aslinya L 5506 YZ), Nomor rangka kendaraan MH32S60049K536703, dan nomor mesin 2S6536727, dan satu unit Ranmor Honda Supra fit, warna hitam, tanpa TNKB (Aslinya L846 VV), dengan nomor rangka MH1HB41116K681403, dan Nomor mesin HB41E1658943.(*)

 
 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved