Pemda Ende dan Otoritas Bandara Haji Aroeboesman Rebutan Lahan Parkir

Pemda Ende dan otoritas Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende rebutan lahan parkir yang ada di Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende

Pemda Ende dan Otoritas Bandara Haji Aroeboesman Rebutan Lahan Parkir
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
RAPAT/Dishub Ende dan pihak Bandara Ende melakukan rapat terkait parkir di ruang kerja Bupati Ende,Rabu (6/2/2019). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE—Pemda Ende dan otoritas Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende rebutan lahan parkir yang ada di Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende.

Hal ini tergambar dalam pertemuan antara pihak Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende dan Pemda Endeyang diwakili oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Ende di ruang kerja Bupati Ende, Rabu (6/2/2019).

Disaksikan Pos Kupang di hadapan Bupati Ende, Ir Marsel Petu baik Dinas Perhubungan melalui Kepala Dinas Perhubungan, Bernabas Wangge dan pihak Bandara Ende yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende, Yohanes A.W saling beradu argumen terkait dengan legalitas pengelolaan lahan parkir Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende.

Dalam rapat tersebut kedua belah pihak baik Bandara Ende dan Dinas Perhubungan Kabupaten Ende saling adu argumen meskipun dalam nuansa persaudaraan tanpa ada suara tinggi dari kedua belah pihak.

Hujan Tidak Menentu, Petani Sumba Tengah Terancam Gagal Tanam

Di hadapan Bupati Ende, Kepala Seksi Pelayanan, Yohanes A.W mengatakan bahwa pengelolaan lahan parkir sesuai dengan aturan yang dimiliki yakni PP No 15 tahun 2016 dan oleh karena itu pihak Bandara Ende menyerahkan kepada pihak ketiga sebagaimana yang sudah dilakukan saat ini.

Pihaknya ujar Yohanes, sebenarnya sudah berusaha mengundang dan menyurati pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Ende terkait dengan pengelolaan lahan parkir namun demikian tidak ditanggapi.

Menurut Yohanes karena tidak mendapatkan tanggapan dari Dinas Perhubungan maka pihaknya lantas menunjuk pihak ketiga untuk mengelola lahan parkir di Bandara Ende.

Yohanes mengatakan bahwa pihak Bandara tidak langsung bisa mengelola lahan parkir karena memang aturan tidak memungkinkan maka ditunjuk pihak ketiga.

Meskipun menunjuk pihak ketiga ujar Yohanes hal itu bisa dibicarakan lebih lanjut dengan Pemda Ende terkait bagi hasil dari lahan parkir.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved