Berita Kabupaten Nagekeo

Anggota TNI dan Pelajar "Kepung" Sampah di Boawae

Mereka memungut sampah sambil memberikan edukasi kepada penjual atau pedagang supaya tertib membuang sampah.

Anggota TNI dan Pelajar
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Anggota TNI Koramil 1625-03/Boawae bersama Pelajar sedang kerja bakti di Pasar Rabu Boawa Kabupaten Nagekeo, Rabu (16/1/2019 

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sejumlah anggota TNI dari
Koramil 1625-03/Boawae Kabupaten Nagekeo bersama puluhan pelajar SMA Katolik Clemens Boawae, SMA Katolik Fransiskus Boawa mengadakan Bakti Sosial di Pasar Rabu Boawae, Rabu (16/1/2019) sore.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Pemuda Peduli Sampah Nagekeo, diantara Ruly Mite Mude, Bruno Sanda, Hans Lado dan Anggota Pramuka Dekarca Kabupaten Nagekeo serta Komunitas Anak Cinta Lingkungan (Kancil).

Sekitar pukul 16.00 Wita, lokasi Pasar Rabu Boawae sudah dipadati Pelajar dan Anggota TNI.

Mereka memungut sampah sambil memberikan edukasi kepada penjual atau pedagang supaya tertib membuang sampah.

Sampah jangan dibiarkan berserakan tapi dikumpulkan sehingga mudah diangkut untuk dimusnahkan.

Aksi pungut sampah ini diikuti langsung oleh Danramil 1625-03/ Boawae, Kapten Inf. I Komang Sumadana.

Kapten Inf. I Komang Sumadana mengatakan kegiatan tersebut merupakan bukti kepedualian TNI akan kebersihan lingkungan sekitar terutama di seputaran pasar Rabu.

Oscar Banu dan Rosalina Bani Dapat Uang dan Beasiswa Dari Bola Voli

Saat TNI di Nagekeo Kerja Bakti Bersama Warga. Yuk Intip Kisahnya

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dan dan pelajar tentang kebersihan dan mencintai lingkungan.

“Kami anggota TNI senang ikut berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan, ini bukti nyata keberadaan Koramil betul-betul turut ambil bagian dalam menjaga kebersihan lingkungan pasar,” ujar Kapten Komang.

Ia berharap, dengan kegiatan ini anak-anak diharapkan dapat terbiasa hidup bersih baik di lingkungan keluarga maupun sekolah.

Diperkosa Selama Belasan Tahun oleh Ayahnya Hingga Hamil, Begini Kisah Sedih Gadis Ini

Terungkap! Ini Pengakuan Mahasiswi Selingkuhan Dosen Soal Kasusnya, Menangis Terus Dan Tidak Kuliah

Camelia Contesa (17) siswi kelas Xll SMA Katolik St. Clemens Boawae pada kesempatan itu mengatakan jika pola hidup bersih harus melekat pada setiap manusia.

Camelia mengatakan kebersihan merupakan bagian dari iman sehingga harus bisa diimplementasikan dalam tindakan nyata seperti kegiatan pungut sampah ini.

Camelia mengaku senang bisa bergabung dalam Komunitas Anak Pencinta Lingkungan (KANCIL) dan ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Ia berharap agar eksistensi komunitas ini dapat menjadi pelopor bagi setiap orang khususnya pelajar untuk lebih peduli menjaga kebersihan baik di lingkungan rumah maupun sekolah.

Kuasa Hukum Termohon Eksekusi Lahan Nilai Penggurusan di TDM Ada Cacat Hukum

Pantauan POS KUPANG.COM, puluhan karung sampah dari berbagai jenis berhasil dikumpulkan dan kemudian dibuang di tempat pembuangan sampah lalu dibakar.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved