Berita Kota Kupang

Oscar Banu dan Rosalina Bani Dapat Uang dan Beasiswa Dari Bola Voli

Selain itu, sebagian uang yang didapat juga diberikan untuk orang tua guna memenuhi kebutuhan di dalam rumah

Oscar Banu dan Rosalina Bani Dapat Uang dan Beasiswa Dari Bola Voli
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak Oscar Banu bersama ti voli SMA Efata Soe sedang melakukan foto bersama usai memenangkan salah satu turnamen bola voli belum lama ini 

POS-KUPANG.COM|SOE – Setelah berhasil mengantarkan tim bola volinya keluar sebagai juara, tentunya sebagai pemenang akan mendapatkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan. Uang pembinaan ini, selanjutnya dibagikan kepada para pemain bola voli.

Selain mendapatkan pendapatan dari uang hadiah, para pemain bola juga masuk daftar prioritas penerima beasiswa di sekolah.

Hal inilah yang dirasakan oleh kapten bola voli putra Oscar Banu (19) dan kapten bola voli putri, Rosalina Bani.

Keduanya mengaku, mendapatkan tambahan uang saku dari uang hadiah turnamen yang dimenangkan. Selain itu, keduanya juga kerap dipercaya bermain memperkuat klub bola voli di luar sekolah dengan imbalan sejumlah uang.

Atas prestasi yang diraih bersama tim bola voli SMA Efata Soe, pihak sekolah juga memberikan beasiswa bagi keduanya.

Hal ini dimaksudkan untuk memotivasi keduanya agar terus berprestasi, dan juga untuk memotivasi para siswa-siswi lainnya untuk ikut berprestasi.

Diperkosa Selama Belasan Tahun oleh Ayahnya Hingga Hamil, Begini Kisah Sedih Gadis Ini

Frater Polikarpus Percaya Prestasi Smater Campur Tangan Tuhan

Kuasa Hukum Termohon Eksekusi Lahan Nilai Penggurusan di TDM Ada Cacat Hukum

"Senang kalau bisa jadi juara, selain bisa membanggakan sekolah tetapi juga kita dapat hadiah tropi dan uang pembinaan. Hitung-hitung bisa bantu memenuhi kebutuhan sekolah dan tambah-tambah untuk memenuhi kebutuhan di rumah. Kadang kalau ada klub luar yang panggil untuk main, kita juga dapat tambahan uang. Selain itu, sekolah juga sempat memberikan prestasi sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang diraih, ungkap Oscar kepada pos kupang, Kamis ( 17/1/2019) pagi di SMA Efata Soe.

Pengalaman yang sama juga dirasakan Rosalina. Ia mengaku, senang bisa membantu tim meraih juara dalam sebuah turnamen. Baginya, hadiah tropi dan uang pembinaan merupakan bonus dari pencapaian diraih.

Gary Hardwick Nikahi Nenek 72 Tahun. Di Luar Fantasi Liar saya, Almeda Benar Benar Kekasih Ideal

Bunuh Kekasihnya Pakai HP, Pria Asal Alor Terancam 7 Tahun Penjara. Pelaku Sempat Melarikan diri

Beasiswa yang sempat diberikan sekolah. Dirasakan sangat membantu keluarganya untuk memenuhi kebutuhan sekolah dan hidup sehari-hari. Ia mengaku senang, karena walaupun masih duduk di kelas XII IPA II, dirinya sudah bisa menghasilkan uang sendiri.

"Lumayan kakak uang dari bermain voli bisa membantu memenuhi kebutuhan sekolah dan kebutuhan sehari-hari. Selain itu, sebagian uang yang didapat juga diberikan untuk orang tua guna memenuhi kebutuhan di dalam rumah," ujarnya.

Bupati Malaka Minta Masyarakat Rinhat Pedomani Nilai dan Filosofi Ini

Ungkapan Hati Korban Rumah Digusur : Ketong Snde Tau Lai Mau Tinggal Dimana

Sosialisasi Pemilu Bagi Penyandang Disabilitas. Moses : Ada Pendamping yang Paksa Pilih Ikut Maunya

Keduanya mengaku, saat ini fokus keduanya adalah berlatih dengan giat untuk terus mencetak prestasi. Dalam waktu dekat ada beberapa turnamen bola voli yang akan diikuti. Di antaranya, Vides Cup, PBVSI Kabupaten TTS Cup, Unwira dan Justicia cup. Keduanya berharap bisa kembali mengantarkan tim sebagai juara guna membanggakan sekolah.

"Sekarang lagi sibuk persiapan untuk menghadapi beberapa turnamen. Oleh sebab itu kita fokus latihan untuk meningkatkan kekompakan tim dan skill. Target kita harus juara untuk membuat sekolah dan daerah ini bangga, " pungkas keduanya. ( Laporan Reporter Pos Kupang.com, Dion Kota)


Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved